Pengawalan Vaksin Covid-19 Polres Sintang Kerahkan Puluhan Personil Gabungan TNI – POLRI

Pengawalan Vaksin Covid-19 Polres Sintang Kerahkan Puluhan Personil Gabungan Tni - Polri

Liputa4.com, Sintang, Kalbar – Pendistribusian Vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Sintang akan tiba di Bandar Udara Tebelian Kabupaten Sintang Pada pukul 12.30 WIB, Rabu (27/01/2021) dan langsung akan dibawa menuju gudang penyimpanan di Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang.

Pasukan gabungan dari TNI-Polri akan melakukan pengamanan ketat terhadap Bandar Udara Sungai Tebelian Sintang yang mana ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan dan pengawalan Vaksin Covid-19 yang tiba di Kabupaten Sintang.


Baca juga : Breaking News, Sosok Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan Disungai Kapuas Kecamatan Sepauk

“Puluhan personil gabungan tersebut akan dikerahkan untuk mengawal kedatangan Vaksin Covid-19 di Bandar Udara Sungai Tebelian sampai dengan ke gudang penyimpanan Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang,” ujar Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K.

Pengawalan Vaksin Covid-19 Polres Sintang Kerahkan Puluhan Personil Gabungan Tni - Polri
Kedatangan Vaksin Covid-19 Dibandara Tebelian Kabupaten Sintang Mendapatkan Pengawalan Ketat Dari Aparat Keamanan Gabungan Tni/Polri,Dok.foto Istimewa

Selanjutnya Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K mengatakan selain personil pihaknya juga akan meluncurkan kendaraan taktis guna membantu jalannya pengawalan tersebut.

“Selain kendaraan R2 dan R4, kita kerahkan juga kendaraan taktis nantinya pada saat pengawalan dimulai dari Bandar Udara sampai dengan tiba di Gundang Vaksin Covid-19 Dinas Kesehatan” Jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres Sintang menjelaskan nantinya personil juga akan kita turunkan untuk pengamanan jalur supaya lebih aman sehingga disetiap persimpangan akan ada personil Polres yang berjaga.

Pengawalan Vaksin Covid-19 Polres Sintang Kerahkan Puluhan Personil Gabungan Tni - Polri
Tampak Dalam Foto Kedatangan Vaksin Covid-19 Yang Siap Untuk Didistribusikan Keseluruhan Wilayah Kabupaten Sintang,Dok.foto Istimewa.

“Setelah tiba nantinya di gudang penyimpanan, vaksin tersebut juga akan dijaga oleh pasukan gabungan TNI-Polri yang telah disiapkan,”imbuhnya.

“Untuk urusan vaksin ini kita pastinya akan meningkatkan kewaspadaan baik itu saat melakukan pengawalan maupun pengamanan nantinya di gudang penyimpanan, jadi setiap proses kita kawal terus,”katanya.

Diakhir Kapolres Sintang juga mengungkapkan bahwa pihaknya nanti juga akan memberikan pengawalan saat proses Vaksinasi dimulai yang dimana ini belum dapat dipastikan tanggal tepatnya sehingga akan menunggu keputusan lagi dari Dinas Kesehatan.(Sfh)