PPDB KOTA MEDAN 2022

PemKot Apresiasi Kepada RT dan RW Berupa BanPort Kota Pekalongan

Pemkot Apresiasi Kepada Rt Dan Rw Berupa Banport Kota Pekalongan

Liputan4.com 17/03/2022
Kota Pekalongan – Sebagai mitra Pemerintah Kota (Pemkot), RT dan RW memiliki peran yang sangat penting dan strategis baik dalam pelaksaan kegiatan pemerintahan maupun dalam kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan. Atas dedikasi dan kontribusinya selama ini, Pemerintah Kota Pekalongan memberikan apresiasi berupa bantuan transport (banpot) periode Januari-Maret 2022 kepada para ketua RT dan RW di Kota Pekalongan.

Pemkot Apresiasi Kepada Rt Dan Rw Berupa Banport Kota Pekalongan


Salah satunya di Kelurahan Pringrejo, Kecamatan Pekalongan Barat. Banpot tersebut secara simbolis oleh Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin didampingi Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pekalongan, Soesilo, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan, Niluh Sri Setiawati, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Pringrejo, Rabu (16/3/2022).

Pemkot Apresiasi Kepada Rt Dan Rw Berupa Banport Kota Pekalongan

Wawalkot Salahudin menyampaikan bahwa, banpot yang diberikan kepada para Ketua RT dan RW di Kelurahan Pringrejo ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerja baik dan perannya yang telah dilakukan dalam membantu pemerintah menyelesaikan beberapa permasalahan di tengah warganya.

“Bantuan yang diserahkan ini memang jauh dari ideal, Saya sangat berterima kasih kepada para RT dan RW atas sinergitas yang baik dengan masyarakat, mereka ini sebagai penyambung lidah dari masyarakat ke Pemerintah melalui camat dan lurah, mudah-mudahan kerja sosial yang telah mereka lakukan ini akan mendapat balasan keberkahan dari Allah SWT,” tutur Wawalkot Salahudin.

Adapun banpot yang diterimakan sebesar Rp150 ribu/bulan yang disalurkan setiap 3 bulan sekali. Wawalkot Salahudin berpesan, agar Ketua RT dan RW selalu ikhlas dalam mengabdi untuk masyarakat. Meskipun banpot yang diberikan tidak seberapa, diharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga mereka senantiasa ikhlas membantu dan mengurusi masyarakat, InshaAllah dengan keikhlasan tersebut, mereka semakin ditambah rejekinya dari tempat yang lain oleh Allah SWT. Dengan bantuan yang diberikan ini semoga mereka tetap bisa bersyukur dan bisa digunakan sebaik mungkin,” tegasnya.

Sementara itu, Kabag Pemerintahan Setda Kota Pekalongan, Niluh Sri Setiawati menyebutkan, total keseluruhan jumlah  RT di Kota Pekalongan sebanyak 2.022 dan RW sebanyak 332. Sementara, untuk penyaluran banpot yang diberikan di Kelurahan Pringrejo ini sebanyak 99 RT dan 20 RW yang rutin diberikan setiap 3 bulan sekali. Menurutnya, banpot ini sebagai wujud perhatian Pemerintah Kota Pekalongan kepada para ketua RT dan RW yang telah membantu pemerintah selaku mediator langsung kepada masyarakat.

“Hari ini kami salurkan di Kelurahan Pringrejo minggu depan kami lakukan di Kelurahan Krapyak dan Kauman. Secara keseluruhan, banpot ini didistribusikan secara bertahap, dimana perwakilan 1 kecamatan 1 kelurahan. Meskipun jumlahnya tidak seberapa, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan mendorong kinerja mereka untuk lebih baik lagi ke depannya,” tandasnya

Print Friendly, Pdf & Email