Pemko Gusit Gelar HUT Kartini Ke-143 Tahun 2022

Pemko Gusit Gelar Hut Kartini Ke-143 Tahun 2022

LIPUTAN4. COM / Gunungsitoli / – Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar peringatan hari Kartini yang ke-143 Tahun 2022 di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Selasa 26/04/2022

Dalam memeriahkan
Peringatan Hari Kartini tahun ini, Tim Penggerak PKK Kota Gunungsitoli telah melaksanakan lomba Vokal Trio yang diikuti oleh 13 peserta Se-Kecamatan Gunungsitoli. Selain itu, peringatan hari Kartini tersebut juga ditandai dengan pemberian penghargaan kepada perempuan yang berprestasi di bidang pendidikan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju kepada Lisnawati Gulo, Guru PAUD di Desa Ombolata Kecamatan Gunungsitoli Idanoi oleh Wali Kota Gunungsitoli.


Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pelaksanaan peringatan hari Kartini ke-143 Tahun 2022 di Kota Gunungsitoli untuk mengenang jasa RA Kartini dalam mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan Indonesia pada umumnya dan kaum perempuan khususnya di Kota Gunungsitoli.

Pada tahun ini Tema Peringatan Hari Kartini adalah “Meningkatkan Kualitas Pemberdayaan Perempuan Indonesia dengan Semangat dari Ibu Kartini”.
Tema ini sekaligus mengingatkan kita bahwa sebagai perempuan yang berkualitas dan kreatif dalam pemberdayaan perempuan sebagai penerus emansipasi Kartini yang terus berjuang memperbaiki sumber daya perempuan dalam mengembangkan pendidikan, keterampilan dalam membangun hidup keluarga berbangsa dan bernegara.

“Pemerintah Kota Gunungsitoli juga sangat berterimakasih dengan ibu-ibu PKK, tokoh-tokoh wanita di Kota Gunungsitoli, yang begitu banyak memberikan kontribusi sehingga kita bisa dikenal, baik itu di tingkat Provinsi Sumatera Utara maupun di tingkat Nasional” katanya

Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua mengatakan bahwa peringatan hari Kartini ini dijadikan motivasi dan pelita yang tidak pernah padam dan selalu bersinar bagi seluruh kaum wanita perempuan dalam meningkatkan pendidikan, kecerdasan, serta emansipasi di berbagai bidang.

“Kita berharap, peringatan hari Kartini yang ke-143 ini dimaknai sebagai era kebangkitan perempuan dan berkontribusi mendorong pemulihan ekonomi akibat pandemi”.ujarnya

Seterusnya “Perempuan adalah kaum yang memiliki peran besar dalam kehidupan ini, tangan dan hatinya yang lembut mampu menciptakan ketenangan batin, perhatian yang tulus dan ikhlas dari hati mampu membahagiakan orang-orang berduka di sekitarnya, merubah keterpurukan menjadi senyum kemuliaan, moral dan sifatnya yang penuh teladan mampu melahirkan putera-puteri bangsa yang berkarakter dan berdedukasi” jelasnya

Pada acara tersebut Turut Hadir Unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli, Kepala OPD Lingkup Pemko Gunungsitoli, Camat Se-Kota Gunungsitoli, Ketua DWP Kota Gunungsitoli, Pimpinan BUMD Kota Gunungsitoli, Ketua Organisasi Wanita Se-Kota Gunungsitoli, Tokoh Perempuan dan Organisasi Wanita Keagamaan, dan undangan lain.

Yun Zeb

Print Friendly, Pdf & Email