Pemda Lebak Akan Terapkan PSBB Mulai 1 Oktober Sampai 20 Oktober 2020

IMG 20200927 164409 scaled

Liputan4.Com LEBAK -Pemerintah Kabupaten Lebak akan menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Penerapan PSBB akan di lakukan pemerintah Kabupaten Lebak menindaklanjuti Keputusan Gubernur Banten Wahidin Halim yang menerapkan PSBB di Banten dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

“Alkadri Membenarkan saat di hubungi wartawna, Iya benar, dari tanggal 1 sampai 20 Oktober 2020 Pemda Lebak akan terapkan PSBB, menindaklanjuti keputusan gubernur tentang PSBB se-Provinsi Banten,” kata Asda I Bidang Pemerintahan Kabupaten Lebak, Minggu (27/9/2020).

Lanjut Alkadri Seharusnya jika mengacu pada keputusan gubernur, PSBB di Kabupaten Lebak sudah mulai diterapkan pada tanggal 21 September 2020. Namun Pemkab Lebak membutuhkan persiapan untuk menerapkan. PSBB tersebut sehingga baru bisa melaksanakan mulai 1 Oktober sampai 20 Oktober 2020. tuturnya.

“Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang PSBB, daerah yang akan menerapkan PSBB harus berkoodinasi dengan pihak-pihak terkait, dan juga harus melihat kondisi wilayah dan aktivitas lain yang harus dipertimbangkan juga,” ujar Alkadri.

Hasil rapat dengan unsur Muspida, disepakati PSBB di Kabupaten Lebak diterapkan mulai tanggal 1 Oktober sampai 20 Oktober 2020.

“Pemda Lebak Terus melakukan Koordinasi dengan semua unsur, sambil terus sampai saat ini kami sosialisasikan terkait penerapan PSBB, Jadi ketika PSBB dimulai ada pengetatan-pengetatan yang di lakukan pemerintah, termasuk kegiatan-kegiatan perekonomian dan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa tidak diperbolehkan,” jelas Alkadri.pungkasnya.
(Hs/Citonk)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply