Peduli Kemanusiaan, Bos Lintas Jawa Grup Berbagi Bantuan Korban Kebakaran

Reporter: Tornado Kategori: Ekonomi & Bisnis, Hukum & Kriminal, Kalimantan Selatan
  • Bagikan
Peduli Kemanusiaan, Bos Lintas Jawa Grup Berbagi Bantuan Korban Kebakaran

Liputan 4.com, Banjarmasin-Peduli dan berbagi untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa kebakaran di wilayah Banjarmasin Barat, tepatnya di Gang Swarga Biru RT 07 Kelurahan Kuin Cerucuk, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Saut Nathan Samosir menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada 9 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran.

Selain memberikan bantuan uang tunai, Samosir juga bersedia membantu menyiapkan truk atau pick up untuk mengangkut sisa-sisa kebakaran.

“Kalau memang mereka berkenan, kita juga siap untuk menyiapkan angkutan, supaya mereka bisa membuang sisa kebakaran ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), agar nantinya bisa segera dibangun kembali oleh warga,” katanya.

Hari ini kita mengunjungi korban kebakaran beberapa hari lalu, untuk memberikan bantuan, minimal bisa meringankan beban mereka,” ungkap Saut Nathan Samosir saat didampingi istrinya Roida Simanjorang, seusai menyerahkan bantuan, Sabtu (17/7) siang.

Owner ekspedisi PT Lintas Jawa Group ini juga berharap, bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mereka yang terkena musibah ini.

Sementara itu, salah seorang kepala keluarga yang rumahnya ikut terbakar, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian Saut Nathan Samosir.

“Alhamdulillah kami sangat berterima kasih kepada Bapak Saut Nathan Samosir yang peduli kepada kami, “ucapnya

Menurutnya saat ini yang masih dibutuhkan berupa bahan bangunan, seperti kayu dan lainnya, untuk membangun kembali bangunan yang habis terbakar.

“Untuk sementara ini kami tinggal di samping dinding bangunan yang masih tersisa dengan dipasangi terpal, agar tidak kehujanan,” katanya.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Ahmad Maulani, mengaku sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang  diberikan pemilik Kedai 99 Trisakti tersebut.

“Atas nama warga yang terkena musibah, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Saut Nathan Samosir, yang telah membantu dan mau datang untuk bersilaturahmi kepada warga yang terkena musibah,” katanya.

Saat ini lanjut Ahmad Maulani, yang dibutuhkan para korban kebakaran berupa bahan bangunan, agar dapat membangun kembali rumah yang hangus terbakar

Sebagai informasi, kebakaran yang terjadi pada Rabu 14 Juli 2021 sedikitnya menghanguskan 9 buah rumah penduduk.

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan