PCNU Kepulauan Meranti Sambut 1 Muharram 1442 Hijriyah Dengan Dzikir dan Istighosah

Pcnu Kepulauan Meranti Sambut 1 Muharram 1442 Hijriyah Dengan Dzikir Dan Istighosah

LIPUTAN4.COM, MERANTI –  Dalam rangka menyambut Tahun baru Islam 1 Muharram 1442H/ 2020 M yang jatuh pada tanggal 20 Agustus 2020, Pengurus Cabang Nadlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kepulauan Meranti beserta banomnya menggelar tahlil, dzikir dan istighosah, dan do’a bersama, Rabu malam (19/8/2020)

Acara yang digelar di Kantor Bersama NU Jl. Utama Alahair ini dihadiri Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto, SIK, Danramil Mayor Arh Bismi Tambunan, Kepala Kantor Kementrian Agama yang diwakili Zulhan, Khatib Rois Syuriah PCNU Kepulauan Meranti Kyai Dalhar, Ketua PCNU Ramlan Andullah, Ketua GP. Ansor yang juga Anggota DPRD Kepulauan Meranti Ky. Khusairi, M.Pd.I, Ketua Banser Kepuluan Meranti Supeno, Ketua ISNU Kepulauan Meranti M. Yasir, M.Pd.I, Ketua Muslimat NU, Anggota IPNU Meranti, Pengasuh Pondok Pesantren Al – Muawwanah Ky. Nurdin, Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Ky. Imam Ghozali, M.Pd dan tamu undangan lainnya.


Ketua Panitia Penyelenggara Dr. Ky. Imam Ghozali, M. Pd.I mengawali sambutannya dengan mengucapkan trimakasih atas kehadiran para tamu undangan kendati acara tersebut diakui panitia terkesan mendadak.

“Sebenarnya acara malam ini acara dadakan, karena memang kebetulan malam ini hampir seluruh PAC NU di Kecamatan dan Pondok Pesantren melaksanakan Istiqhosah, jadi kami tinggalkan santri di pondok dan datang kesini,” Akunya.

Dijelaskan Kiai Imam bahwa semangat dan ghirroh NU saat ini luar biasa karena ada sebuah keinginan yang kuat untuk menghidupkan Ahlusunnah Wal Jama’ah (Aswaja) guna menjaga dan merawat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi wasilah agar Negara kita Indonesia, khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti Tenang  ini dapat adem, ayem, bisa bekerja dan beribadah dengan normal,” Harapnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua PCNU Ramlan Abdullah dalam sambutannya, bahwa momentum Tahun baru Islam 1 Muharram 1442H/ 2020 M yang jatuh tidak jauh dari Peringatan Kemerdekaan RI dapat menjadi renungan atas perbuatan masa lalu sebagai perbaikan dimasa yang akan datang

“Selamat tahun baru islam. Mari sambut tahun baru dengan semangat iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Mari kita sama – sama berdo’a, agar kita senantiasa diberi petunjuk agar menjadi pribadi yang lebih baik,” Ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto, SIK mengawali sambutan mengapresiasi atas kegiatan positif PCNU dalam mengawali Tahun Baru Islam.

Pcnu Kepulauan Meranti Sambut 1 Muharram 1442 Hijriyah Dengan Dzikir Dan IstighosahPcnu Kepulauan Meranti Sambut 1 Muharram 1442 Hijriyah Dengan Dzikir Dan IstighosahPengurus PCNU foto bersama Kapolres, Perwakilan Ka. Kemenag dan Danramil“Saya sepakat apa yang disampaikan diawal, bahwa kita harus menjaga dan merawat NKRI karena para pejuang pendahulu sudah susah payah memerdekakannya. Salah satunya pendiri NU Mbah KH. Hasyim As’ari. Kita Bacakan Al-fatihah untuk beliau,” Kata AKBP Eko Wimpiyanto, SIK

Disamping itu, dalam momentum Tahun Baru Islam ini, Dirinya juga mohon do’a restu para sesepuh NU agar nantinya dapat bersinergi dan bekerja sama untuk menjaga kamtibmas di Kepulauan Meranti.

“Untuk menumbuh kembangkan 1 muharam, besar harapan kami kedepannya bisa saling guyub antar TNI, Polri dan masyarakat, apalagi menjelang pilkada saat ini. Semoga situasi aman dan nyaman,” tutupnya. (kz).

[zombify_post]