Pasangan Andin-Guru Oton berhak untuk mendaftarkan diri ke KPU pada 4-6 September 2020 mendatang

Pasangan Andin-Guru Oton Berhak Untuk Mendaftarkan Diri Ke Kpu Pada 4-6 September 2020 Mendatang

Liputan4.com Ketua KPU Banjar Muhaimin mengatakan dukungan berupa fotocopy E-KTP yang dilampirkan melebih dari syarat dukungan minimal untuk melamar sebagai bakal calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Banjar pada pilkada tahun ini.

Pasangan Andin-Guru Oton dinyatakan lolos dari hasil verifikasi faktual dan memenuhi syarat, setelah melewati proses verifikasi administrasi perbaikan.


“Jumlah syarat dukungan perbaikan Andin-Guru Oton dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 11.719 lembar, sedangkan sebelum verifikasi faktual pertama, syarat dukungan dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 28.678 berkas,” ucap Muhaimin.

Kemudian, lanjutnya kekurangan guna memenuhi syarat minimal untuk maju di Pilkada Banjar adalah 13.118 berkas, jika ditotalkan dari dua hasil verifikasi faktual dan faktual perbaikan, syarat yang dikantongi pasangan Andin-Guru Oton menjad 40.397 berkas.

Telah melampau syarat minal yang ditetapkan KPU Kabupaten Banjar hanya sebanyak 35.237 berkas tersebar di 20 kecamatan.

“Sebelum dinyatakan lolos, memang proses verifikasi administrasi dan faktual hingga tahap perbaikan telah terpenuhi oleh bakal paslon jalur independen, Andin-Syarif Jadi, mereka berhak mendapat tiket untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Banjar,” tutur Muhaimin.

Ia mengakui hanya satu pasangan bakal calon yang lolos di Kabupaten Banjar, sedangkan kontestan lainnya dari non parpol yakni Mada Taruna-Feryansyah dan Yunani-Muhammad Suriani Shiddiq, tidak bisa melanjutkan lagi pada verifikasi tahap kedua dan mereka hanya sampai tahap pertama saja.

“Pasangan Andin-Guru Oton berhak untuk mendaftarkan diri ke KPU pada 4-6 September 2020 mendatang,” kata Muhaimin.

Selanjutnya,ungkap Muhaimin, dengan dikeluarkan berita acara calon perseorangan ini dalam pilkada Bupati dan Wakil Bupati Banjar, maka publik dapat mengetahui bahwa yang bersangkutan telah dapat diterima untuk maju di Pilkada Kabupaten Banjar.(anggun)

[zombify_post]