PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Pantai Di Tutup Para Wisatawan Terobos Masuk, Kades Balo-Balo Bertindak 

Pewarta: Biro Luwu Timur Topik: Wisata, Pemerintahan, Sulawesi Selatan
  • Bagikan
Pantai Di Tutup Para Wisatawan Terobos Masuk, Kades Balo-Balo Bertindak 

Luwu Timur- Kadesa Balo-Balo, Ahmad Lamo menyayangkan jika masa pemberlakuan PPKM Level 4 untuk wilayah Luwu Timur Sebahagian warga masih ada yang tidak perhatikan pengumuman yang di sampaikan oleh pengelola wisata.

Hal ini terlihat saat pengelola wisata pantai menutup lokasi wisata dan memasangi tanda dan simbol larangan masuk, namun Sebahagian masih ada yang nekat terobos.

“Sesuai edaran mengenai PPKM level 4 kita sudah tutup ini area wisata, hanya saja masih ada yang belum indahkan petunjuk yang ada di lokasi” imbuh Ahmad Lamo. (Minggu ini, 22 Agustus 2021).

Kepala Desa Balo-Balo beserta Linmas terjun langsung menghadapi warga yang liburan di wilayah pantai untuk mengingatkan secara persuasif perihal atas pemberlakuan edaran mengenai PPKM Level 4.

“Karena suasana wisata saya lihat ramai kami bersama Linmas, turun komunikasi secara persuasif mengenai pemberlakuan PPKM Level 4.” Ujar Ahmad Lamo.

Saat disampaikan ke warga ada yang batal berwisata ada pula yang segera membubarkan diri, Sebahagian juga bersikeras untuk tetap bertahan dengan banyak alasan dikemukakan.

Pantai Di Tutup Para Wisatawan Terobos Masuk, Kades Balo-Balo Bertindak 

Dengan kondisi tersebut kades Balo-Balo menyampaikan ke Tim Gugus Kecamatan untuk meminta bantuan pengamanan.
Pada akhirnya Camat Wotu beserta tim gugus Covid tingkat kecamatan turun langsung ke desa Balo-Balo.

”Iye..ini ada pak Camat, Babinsa dan Satpol PP, sekarang di Balo-Balo, lakukan pembubaran tutupnya.

Untuk diketahui bahwa PPKM Level 4 ini berakhir tanggal 23 Agustus 2021, semoga fluktuasi angka penyebaran Covid 19 bisa terkendali, Karen itu upaya yang mesti kita lakukan bersama adalah mematuhi setiap proses penanganan dan pengendalian yang kita ikhtiarkan termasuk surat edaran bupati tentang PPKM Level 4.

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan