OJK NTT Gelar Penandatangan Pakta Integritas Periode Kerja Tahun 2020

Kupang-liputan4.com-Lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT, sebagai lembaga independen yang melindungi dan mengawasi semua lembaga pengelola keuangan,  menggelar penandatangan Pakta Integritas untuk periode kerja Tahun 2020 di aula kantor OJK-NTT, Rabu (22/1/2020).

Sarjito, selaku Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh pegawai di lingkungan kerja kantor OJK NTT, baik organik maupun non organik harus profesional dan adil dalam melaksanakan tugas.


“Ada dua hal pokok yang ingin  saya sampaikan sekaligus harapan agar semua petugas di lingkungan kerja kantor OJK NTT, baik organik maupun non organik untuk bekerja secara profesional dan adil”

Foto Komitmen kerja OJK dengan mendasari Lima butir Pakta Integritas, yang ditandatangani setiap awal tahun sebagai bukti komitmen kerja

Diirinya mengutarakan apa yang dimaksud dengan profesional dalam bertugas sebagai lembaga otoritas jasa keuangan, yaitu harus memahami industri sektor jasa keuangan dengan baik, dan memahami UU OJK.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Bersikap adil dalam hal ini, adil dalam pemerikasaan. Nilai-nilai OJK harus dikedepankan dan mampu menjadikan lembaga yang tangguh, profesional dan berlaku adil, tegas mantan Penyidik lembaga keuangan tersebut.

“Prinsip kerja utama OJK agar tidak akan disogok atau disuap, keadilan dan profesional menjadi dasar dari kerja. Dalam pengertian seorang yg ptofesional harus sensitif dengan semua situasi dan keadaan” tegas Sarjito

Robert Sianipar, Ketua OJK NTT menerangkan terkait investasi bodong yang masuk di NTT, bahwa OJK akan melakukan tindakan preventif apabila menemukan di lapangan terkait tawaran investasi yang merugikan masyarakat.

Untuk itu diharapkan kerjasama media untuk mengedukasi masyarakat agar tidak mudah percaya dengan tawaran dalam bentuk apapun terkait investasi untuk mendapatkan keuntungan besar.