Nagari Sungai Landia Semangat Meningkatkan Wisata Budaya

Reporter: Hendri Kusuma Kategori: Sumatera Barat
  • Bagikan
Nagari Sungai Landia Semangat Meningkatkan Wisata Budaya

Liputan4 Bukittinggi Agam sumatera barat.Refli suhemi wali nagari Sungai Landia semangat untuk desa wisata budaya.

Program Pemajuan Kebudayaan di Aula Kantor Nagari Sungai Landia kecamatan IV koto Kabupaten Agam  Sumatera Barat

Pertemuan yang begitu ramah dan penuh dengan sinergi di Desa/Nagari Sungai Landia,

Sosialisasi ini tidak hanya di hadiri oleh Pengiat Budaya Kab. Agam, Wali Nagari, Daya Desa, Daya Warga dan Beberapa Lembaga lainnya di nagari setempat, tapi juga dihadiri oleh Bapak Jupri, M.Pd selaku Kabid Kebudayaan Kab. Agam sekaligus sebagai narasumber.

Di dalam pertemuan tersebut beliau menyampaikan beberapa hal yang terkait tentang Pemajuan Kebudayaan serta pengelolaannya.

Point penting adalah “Kebudayaaan bukan hanya mengangkat atau membicarakan soal seni ataupun tradisi, tetapi selain itu juga dapat meningkatkan perekonomian di suatu daerah apabila dikelola dengan baik”

Langkah yang dapat dilakukan adalah memperkenalkan dan mempromosikan daerah tersebut dengan tepat sasaran kepada wisatawan nusantara dan mancanegara, dengan adanya wisatawan yang berkunjung maka secara otomatis peningkatan perekonomian di daerah tersebut akan terjadi peningkatan, salah satu contoh yang bisa kita ambil pemasukan bagi pedagang sekitar, peningkatan pemasukan pendapatan daerah, dll.

Tentu hal itu tidak mudah perlu waktu, perjuangan yang ekstra dan perlu dilakukan berbagai strategi marketing yang bersifat terpadu dan profesional dengan melibatkan seluruh stakeholder melalui pendekatan” pungkas nya.

Semangat untuk memajukan Nagari sangat lah penting apalagi di masa pandemi covid19 yang membuat melemah nya perekonomian masyarakat ,Bapak Refli suhemi wali Nagari Sungai Landia sangatlah yakin dan dan optimis bila program budaya wisata ini bisa membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya di nagari Sungai Landia.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
1
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan