MZK Institut mengadakan Pra UKW Dalam Rangka Peningkatan Kwalitas Jurnalis

  • Bagikan
MZK Institut mengadakan Pra UKW Dalam Rangka Peningkatan Kwalitas Jurnalis

Liputan4.co.Kab.Tangerang-Lembaga Pelatihan Kerja Mediatama Zeine Kutubi Institute (MZK Institute melalui Workshop Pra UKW telah menyelenggarakan PraUji Kompetensi Wartawan (UKW) dalam rangka untuk pembekalan para awak media dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Dalam menerapkan Uji Kompetensi Wartawan, maka perlu seorang wartawan terlebih dahulu mengikuti workshop Pra UKW tujuannya agar memantapkan kegiatan UKW yang di ikutinya. Kegiatan tersebut di laksanakan secara online via Zoom webinar yang di bawakan oleh pemateri yang akrab di sapa Drs, Agung Santoso, senin 19/4/2021 sekitar pukul 09:00-12:00.

Drs.Agung Santoso mengatakan, Workshop Pra UKW ini dilakukan untuk menyiapkan para wartawan yang ingin melakukan ujian UKW. Beliau menyampaikan juga bahwa beberapa wartawan yang mendesak ingin UKW masih belum maksimal persiapannya sehingga di lokasi ujian banyak yang tidak lulus atau belum berkompeten.

“Kita bekerjasama dengan Inisitor UKW Mandiri Indonesia yaitu Pak Agung Santoso. Beliau juga bilang banyak wartawan yang belum berkompeten karena persiapannya kurang. Nah, workshop ini bagian dari persiapan tersebut, Saat ini, Workshop Pra UKW sangat diminati oleh beberapa wartawan di Indonesia bahkan ada yang mendaftar dari kalangan Mahasiswa dan Umum.” lanjut Martha.

Lebih jauh dirinya (Drs.Agung Santoso/red) juga memberikan penjelasan secara detail tentang langkah-langkah lainnya yang di lakukan oleh wartawan dalam melakukakan peliputan

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications