PPDB KOTA MEDAN 2022
Religi  

MUI Halal Bihalal Dan Seminar Kandungan Buku Menelusuri Jejak Ulama Palas

Mui Halal Bihalal Dan Seminar Kandungan Buku Menelusuri Jejak Ulama Palas

Liputan4.com.  Padang Lawas.
Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kabupaten Padang Lawas (PALAS) melaksanakan halal bi halal dan seminar dengan tema ‘,MENELUSURI JEJAK ULAMA PADANG LAWAS,’ pada hari , Sabtu 26 syawal 1443 H, (28/05/2022) di mesjid Agung Al Munauwaroh Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Hadir dalam acara ini ketua MUI Kab. Padang Lawas H.Ismail Nasution Lc,.M.TH dan jajaran pengurus, ketua MUI Kecamatan se Kab. Padang Lawas, Tokoh Agama lainnya, Tokoh Masyarakat. Para Tokoh organisasi kepemudaan Islam.


Dalam acara tersebut sambutan Plt Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.ht. MM. M.Si yang disampaikan Oleh Kepala Dinas Sosial H. Achmad Fauzan Nasution,.SQ.SHI,.M.Pdi., mengatakan, mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh hadirin semua.’ kata Fauzan.

Pada acara ini, katanya lagi, saya ucapkan terima kasih serta puji dan syukur kepada Allah SWT, atas penerbitan buku dengan judul”,MENGAWAL WARISAN ULAMA PADANG LAWAS ‘, sebagai salah satu wujud perhatian dan kepedulian penulis terhadap sejarah para ulama khususnya di Kabupaten Padang Lawas ini ‘, kata Fauzan.

Penerbitan buku ini untuk memberikan informasi perkembangan para ulama di daerah Palas ini, Selanjutnya sebagai rujukan pemerintah daerah dan masyarakat untuk meningkatkan fitrah, berinovasi, dan berkreasi agar terwujud Padang Lawas beriman,cerdas, sehat, sejahtera, dan berbudaya (bercahaya) ‘, katanya.

Pemerintah Kabupaten Padang lawas mengharapkan dukungan dari semua pihak agar penyusunan buku, MENGAWAL WARISAN ULAMA PADANG LAWAS Mampu memberi semangat dan motivasi bagi seluruh masyarakat Padang Lawas dan menjaga, melestarikan sejarah, serta perjuangan ulama terdahulu yang berjuang membawa dan menyiarkan Islam di belahan bumi tercinta ini.

Pemerintah Padang Lawas mengucapkan terimakasih atas terbitnya buku MENGAWAL WARISAN ULAMA PADANG LAWAS kepada Drs. H. Rohyan Hasibuan, S.pd.I.M.Pd.I dan Dr. Hamdan Hasibuan,.SAg.,M.Pd yang telah menerbitkan buku ini,’ tutup Fauzan.

Kakan Kemenag Kabupaten Padang lawas, H. Abdul manan MA. pada sambutannya juga menyampaikan, Kementerian Agama (KEMENAG) tentunya menyambut gembira kehadiran buku MENGAWAL WARISAN ULAMA PADANG LAWAS, mengingat kiprah ulama sangat relevan dengan tugas dan fungsi pengembangan agama ‘, Katanya.

Kementerian Agama memiliki perhatian terhadap pengembangan kiprah ulama terdahulu, dan menjadi referensi bagi penerus ulama secara optimal sehingga kehadiran buku ini bisa mendorong supaya mewujudkan Padang Lawas yang bercahaya dan bermartabat’ ungkapnya.

Kami juga berharap semoga kehadiran buku ini mampu meningkatkan motivasi kita bersama untuk mengoptimalkan upaya pengembangan semangat masyarakat umum, sehingga bisa melahirkan ulama yang tangguh, berprestasi, dan mampu mengharumkan daerah kita ini. Kami juga mengucapkan terimakasih secara khusus kepada bapak Drs. H. Rohyan Hasibuan S.pd.I. M.Pd.I dan Dr. Hamdan Hasibuan,.SAg.,M.Pd atas sumbangsih pemikirannya melalui buku ini, semga Allah SWT akan selalu memberikan rahmat dan karunianya atas kontribusi yang telah di berikan bagi kebaikan ummat manusia di muka bumi ini.’, papar Abdul Manan.

Sementara itu Penulis Buku MENGAWAL WARISAN ULAMA PADANG LAWAS, Drs.H. Rohyan Hasibuan,.S.pd.I. M.Pd.I menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Padang Lawas dan Kemenag yang telah memberikan sambutan baik atas terbitnya buku MENGAWAL WARISAN ULAMA PADANG LAWAS dan mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat, hinayah, taufik, dan hidayahnya sehingga kami dapat menyelesaikan penyusunan buku’, MENGAWAL WARISAN ULAMA PADANG LAWAS ini dalam bentuk isi yang sangat sederhana,’ ungkap H.Rohyan.

Semoga buku ini, kata Rohyan, dapat di pergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk, maupun pedoman bagi pembaca. Dan saya berharap semoga buku ini menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca tentang perkembangan ulama di Palas ini. Dan kami menerima masukan dan kritikan sehingga kami dapat memperbaiki bentuk maupun isi buku ini untuk lebih baik kedepan. Saya mengakui masih banyak kekurangan yang harus di sempurnakan oleh karena pengalaman kami masih sangat minim dan kekurangan, semoga terciptanya buku mendapatkan berkah dan ridho dari Allah SWT. Amiin.(Sbn)

Print Friendly, Pdf & Email

Penulis: Sbn