Miris, Kantor UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Palengaan Beralih Fungsi Menjadi Rumah Hantu

blank

LIPUTAN4.COM, PAMEKASAN – Gedung Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Palengaan Mangkrak Dikerjakan, Kamis (14/01/2021).

Kondisi kantor UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Palengaan yang berada di Desa Poto’an Laok Sampai saat ini tak jelas arah pembangunannya. Kenapa demikian, semenjak dilakukan rehabilitasi pada tahun 2016 silam bangunannya dibiarkan bak rumah hantu.

Menurut penuturan warga sekitar kepada media ini mengaku, di dalam gedung tersebut sering terjadi hal-hal yang aneh dan menakutkan.

“Sayang mas, ini kan juga banyak menelan uang rakyat, sekarang coba lihat, banyak tembok yang sudah retak dan banyak ditumbuhi pepohonan,” Kata pemilik toko tersebut

“Kalau malam hari menyeramkan mas, kadang ada bunyi orang menangis gitu, kan seram mas,” Pungkasnya

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Ach Zaini mengaku akan mendalami soal pembangunan tersebut.

Justru dengan Alasan ini Kadisdik terkesan acuh tak acuh soal bangunan yang sudah menelan anggaran ratusan juta tersebut.

Hal ini ditunjukkan tidak adanya upaya perbaikan, atau sekedar menempati dan di fungsikan sebagaimana mestinya.

Selain itu, Status gedung tersebut hingga kini masih abu-abu, lantaran setiap kegiatan yang berkaitan dengan program pendidikan di Kecamatan Palengaan masih berpusat di Desa Larangan Badung.

“Saya masih pelajari dulu ya sebab itu jauh sebelum saya menjabat Kadisdik,” Akuinya

Menyoroti persoalan tersebut, M Alwi salah satu guru swasta asal Banyupelle mengeluh, karena jarak yang ditempuh untuk mengurus keperluan sekolah sangatlah jauh. 

“Sangat jauh sekali, kadang kami lelah harus bolak balik Banyupelle – Larangan Badung,” Getusnya

Pihaknya berharap, ada upaya lebih lanjut dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan terkait rehabilitasi kantor UPT Kecamatan Palengaan yang sampai saat ini tak jelas pembangunannya.

Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Yakin Ngga mau Komen?

ADVERTISING LAMPUNG SELATAN Mau beriklan?

Klik Disini!
  • blank
  • blank
  • blank
  • blank
  • blank
  • blank
  • blank
blank1 blank2 blank3 blank4 blank5 blank6 blank7