MARHABAN YA RAMADHAN 1443 H. Wabup Tapsel : Mari Siapkan Hati Dan Mental Sambut Bulan Suci Ramadhan

Marhaban Ya Ramadhan 1443 H. Wabup Tapsel : Mari Siapkan Hati Dan Mental Sambut Bulan Suci Ramadhan

Liputan4.com.  Tapanuli Selatan

Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan Rasyid Assaf Dongoran,MSi mengajak Masyarakat untuk mempersiapkan Mental dan Hati yang teduh untuk menunaikan ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan . Rabu /30/3/2022.


Dalam memasuki bulan suci ramadhan saya pribadi mohon maaf selama ini perasaan dan pikiran di antara Teman, Kerabat dan Masyarakat Muslim di Kabupaten Tapanuli Selatan.
Biasa dalam Perbedaan berpendapat dan jangan lah di jadikan konflik hati yang berlarut larut,karena Kita semua adalah Saudara dan Kita sebagai Muslim dimana bulan yang penuh rahmat ini mari kita isi dengan amalan sholat Tarwih dan bacaan Al-quran maka di berikan Nikmat tiada terhingga yakni Bulan Suci Ramadhan.

Dimana Bulan Suci ini diberikan Allah SWT sebagai Alat bagi Kita untuk lebih sering berkumpul bersama Keluarga pada jelang Magrib untuk berbuka puasa dengan senyuman dan nikmatnya berbuka puasa setelah kuatnya menahan godaan hawa nafsu selama 12 jam dalam menjalani berpuasa lalu berdoalah kita dan sholat lebih khusyuk.

Rasyid juga mengharapkan pada Bulan Ramadhan lebih banyak kita bersabar diri dan melihat apapun yang terjadi selama 11 bulan belakangan sebagai sebuah ujian hidup , tentunya sebuah pelajaran berharga ,menambah ilmu dan Bulan suci menambah kemampuan kesabaran dari segala godaan termasuk godaan berprasangka buruk, godaan bergunjing , godaan korupsi dll

Kepada Saudara kami umat beragama non muslim, kami harap kan dukungan untuk ikut serta memberikan semangat kepada Saudaranya umat muslim dalam menjalankan ibadah berpuasa , itulah semangat kita Masyarakat Tapsel yang sejak dahulu kita bertoleransi tinggi.

Kepada seluruh Jajaran Pejabat Daerah, saya ingatkan untuk jadi Tauladan yang baik dalam beribadah berpuasa, jangan malah kita Pejabat Negara yang beragama Islam , seharusnya jadi contoh, jangan i Anda tidak puasa, kecuali dalam sakit parah ,dan halangan yang berat .(Mr)