Lihat Skutik Baru Tandingan NMAX dan PCX dari Suzuki, Simak Spek dan Fiturnya

Lihat skutik premium baru tandingan Yamaha NMAX dan Honda PCX dari Suzuki, begini spesifikasi dan fiturnya.

Motor yang dimaksud adalah Haojue UHR150, produk kolaborasi Suzuki dengan pabrikan Tiongkok yang saat ini telah dijual di negara tersebut.

Nah maxi skutik ini digosipkan bakal mengusung nama Suzuki Burgman 150 apabila di pasarkan ke negara lain seperti Indonesia nantinya.

Nama Burgman sendiri memang lebih dikenal luas sebagai produk skutik Suzuki, seperti Burgman 200 yang dulu sempat masuk di Tanah Air.

Dari segi desain, UHR150 tampak elegan berkat bentuk bodi yang tampak mengalir dan minim tekukan saat dilihat secara keseluruhan.

Konsep skutik gambot juga terlihat berkat adanya dek tengah berisi tangki bensin dan suspensi ganda di belakang.

Sektor kaki-kaki juga tampak padat, pakai pelek palang 6 ukuran 14 inci dibalut ban depan berukuran 110/80 dan ban belakang 130/70.

Nah untuk pengereman sudah pakai rem cakram di kedua roda dengan sistem ABS dual channel.

Fitur yang dibenamkan juga bersaing dengan rival sekelasnya, seperti keyless system, start stop system, usb charger dan panel instrumen full digital.

Urusan penerangan, seluruh lampu sudah pakai LED yang tersebar dari headlamp, DRL, sein depan belakang, hingga stoplamp.

UHR150 dibekali mesin berkubikasi 149 cc 4-klep SOHC injeksi dengan sistem pendingin cairan dengan kompresi 10.6:1.

Mesin tersebut punya spek bore 57,3 mm x stroke 57,9 mm, menghasilkan tenaga sebesar 14,4 dk di 8.500 rpm dan torsi puncak 14,2 Nm di 6.500 rpm.

Haojue UHR150 tersedia dalam lima pilihan warna yaitu Moonlight Silver, Windsor Blue, Red, Pearl Black, dan Pearl White.

Di negeri Tirai Bambu, UHR150 tipe standar dijual setara Rp 40 jutaan dan tipe dengan top box Rp 42 jutaan.

Kalau masuk Indonesia dan ingin bersaing dengan NMAX dan PCX, banderol harga Burgman 150 perlu ditekan di angka Rp 30 jutaan pastinya.