Kunjungi Operasi Pasar Minyak Murah Di Bekasi Ridwal Kamil Berharap Bisa Tekan Harga Yang Terus Melonjak.

Kunjungi Operasi Pasar Minyak Murah Di Bekasi Ridwal Kamil Berharap Bisa Tekan Harga Yang Terus Melonjak.

Bekasi, Jawa Barat

liputan4.com


Pemprov Jabar diketahui tengah menggelar operasi pasar murah di 11 kota/kabupaten, salah satunya di Bekasi. Mereka menjual minyak goreng Rp 14 ribu per liter, dan maksimal dua liter saja.

Seperti hal nya pada selasa  (11/7) kemarin Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendatangi operasi pasar murah di kantor kecamatan Bekasi Selatan.

Kali ini pria yang akrab dipanggil Kang Emil yang tampak rapi dengan menggunakan setelan kemeja putih dan celana hitam ditambah topi koboi yang ia kenakan tersebut hadir sekitar pukul 10.00 pagi didampingi sang istri guna meninjau operasi pasar yang bertujuan untuk menekan melonjaknya harga kebutuhan bahan pokok khususnya Minyak goreng.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto juga turut mendampingi Kang Emil.

Dalam pantauan media, orang nomor satu di Jawa Barat tersebut turut melayani warga yang sebagian besar adalah Ibu-ibu rumah tangga yang hendak membeli minyak goreng.

Seperti diketahui khalayak ramai, harga kebutuhan pokok khususnya minyak goreng melambung tinggi mencapai harga Rp. 20.000/liternya. Dalam operasi Pasar tersebut Pemerintah Kota Bekasi hanya menjual Minyak Goreng dengan harga Rp.14.000/liter, namun dalam operasi pasar tersebut penyelenggara hanya melayani pembelian maksimal sebanyak 2 liter saja.

Dalam operasi pasar tersebut pihak penyelenggara juga menekankan bagi para masyarakat yang hendak datang untuk berbelanja agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan wajib menggunakan masker, tempat mencuci tangan pun telah disediakan panitia penyelenggara sebelum memasuki area bazar.

Namun sangat disayangkan, justru prokes dalam hal menjaga jarak tidak terlaksana dikarenakan antusiasme warga dengan harga minyak goreng yang ditawarkan.

Di sela-sela kunjungannya kang emil mengatakan, “Supaya ibu-ibu tidak marah-marah lagi karena dapurnya jadi repot gara-gara harga naik sampai Rp 40 ribu per dua liter. Sekarang dua liternya hanya Rp 28 ribu atau per liternya Rp 14 ribu seperti yang ada di sini,” Ujarnya.
Lebih lanjut kang Emil menyampaikan bahwa, “Hampir total dengan yang akan kita bicarakan 240.000 liter di 11 kota/kabupaten termasuk Kota Bekasi. “

Kang Emil berharap harga minyak goreng berangsur turun seiring digelarnya operasi pasar yang akan berlangsung hingga 14 Januari 2022.
“Kita berharap pemerintah pusat bisa mengendalikan lebih fundamental, sehingga jangka panjang kita jangan sering-sering melakukan kegiatan seperti ini,” jelas Kang Emil.

Salah seorang pengunjung (Ibu Maya) merasa sangat bersyukur dengan sangat antusias karena sudah begitu tertolong walaupun tidak semua bisa merasakannya.

Ibu maya mengatakan “supaya presiden dan para menterinya memperhatikan harga kebutuhan pokok yang melambung akhir-akhir ini, turunin ya pak, apalagi dimasa sulit karena imbas pandemi kemarin dan saat ini. ” Ujarnya.

Print Friendly, Pdf & Email