PPDB KOTA MEDAN 2022

Kopi Toraja Selalu Inovasi

Kopi Toraja Selalu Inovasi

JAKARTA, Liputan4.com | Kopi yang kami bawa dari Sulawesi Selatan kopi biji dari Torabika dari Tanah Toraja. Brand nama kopinya LELUHUR. Untuk pasarnya saja sudah sampai keluar negeri. Permintaan buyer dari luar mintanya kontainer dalam bentuk grinbin kalau yang bubuk untuk nasional saja.

Kemudian kalau grinbinnya sudah sampai Korea dan Hongkong. Selain itu untuk Arab Saudi permintaan bubuk kopinya saja. Kalau harga untuk pembelian kontainer dengan kemasan beda. Hal ini diutarakan Owner CV Luhur Abadi Ade Sri Rahayu kepada Liputan4.com di Jakarta, Jumat (27.5.2022).


“Kita punya 3 varian yaitu kopi Leluhur Original Arabika, Kopi Robusta dan Kopi Bland. Jadi Kopi Arabika harganya 200 gram Rp 55.000, Kopi Robusta 200 gram Rp 35.000 dan untuk Kopi Bland 200 gram RP 45.000” kata Ade Sri Rahayu.

Lanjut lagi dikatakan Ade, kopi ini original dari Tanah Toraja. Pasaran kopinya sudah sampai Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, dan Lampung. Kalau untuk pemasaran kita selalu inovasi baru kopi kita tidak kalah dengan kopi yang lain. Jadi kita tidak bosan meminum kopinya, kita selalu membuat inovasi baru.

Kebetulan saya buat turunan kopi ada kue-kuenya, ada bolu rempah dari kopi, dan ada puding dari kopi. Tapi kalau untuk original brandnya kita selalu kita sortir bijinya, ungkapnya.

(Doli/Red)

Print Friendly, Pdf & Email