Komunitas Juber Malili Gelar Aksi Sosial Donor Darah

  • Bagikan
Komunitas Juber Malili Gelar Aksi Sosial Donor Darah
Liputan4.com, Luwu Timur- Komunitas Jumat Berkah (Juber) Kecamatan Malili melaksanakan aksi sosial donor darah yang dipusatkan di Kantor Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Luwu Timur, Selasa (01/06/2021).
Pada kegiatan ini, Juber menggandeng beberapa komunitas seperti Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Kabupaten Luwu Timur, Rangkul Kebaikan dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Luwu Timur.
Ketua Panitia Pelaksana, dr. A. Hiswanah dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kebutuhan darah saat ini, terutama di masa pandemi, sangat mendesak dan bisa jadi menjadi sesuatu yang dapat menyelematkan nyawa seseorang di kemudian hari. “Oleh karena itu, kami mengambil tema setetes darahta’ mampu menyelamatkan saudarata’,” kata Hiswanah yang juga ketua komunitas Sedekah Juber (Jum’at Berkah Jum’at Berbagi).
Kegiatan dibuka oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Timur, M. Zubair yang juga berpartisipasi sebagai salah satu pendonor. Tampak pula dalam kegiatan aksi sosial ini beberapa pejabat Pemerintah Daerah Luwu Timur, diantaranya Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, Hamris Darwis, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Senfry Oktavianus dan Kepala Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Luwu Timur, Aini Endis Anrika.
Kegiatan donor darah yang didukung oleh Unit Transfusi Darah (UTD) RS. I Lagaligo ini berhasil mengumpulkan sebanyak 27 kantong darah dari target 25 kantong darah. “Alhamdulillah melebihi target. Terima kasih atas partisipasi semua pihak. Insya Allah kita akan rutinkan kegiatan ini” tutup Hiswanah. (ikp/kominfo)
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications