KNPI Batola Akrabkan Pengurus Lewat Kunjungan Wisata

Liputan4.com-Barito Kuala.

KOMITE Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Kuala (Batola) mengadakan widyawisata ke Pantai Batakan, Kabupaten Tanah Laut (Tala).

DENGAN tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan KNPI memilih nuasa wisata alam terbuka melalui kegiatan camping.

Kegiatan yang berlangsung 2 hari, Jumat dan Sabtu (16 – 17 Oktober 2020), itu sekaligus dalam rangkaian silaturahmi sehubungan adanya reshuffle kepengurusan baru.

“Perlu diketahui KNPI Batola mengalami reshuffle terutama di kelembagaan sekretaris yang mengalami perubahan sekitar sebulan yang lalu,” papar Ketua DPD KNPI Kabupaten Barito Kuala, Hery Sasmita.

Karenanya, lelaki yang akrab disapa Pak Hery itu menganggap perlu untuk saling mengenalkan anggota baru dengan yang lama agar dapat menambah keakraban dan kekeluargaan.

“Kita berharap melalui silaturahmi dan widyawisata ini bisa lebih mengenalkan dan mengakrabkan mereka untuk semakin memupuk rasa persaudaraan,” ucapnya, karenanya kegiatan camping-nya juga diisi kegiatan permainan pada malam keakraban.

Lelaki yang juga menjabat Kabag Humpro Setda Batola itu mengutarakan, semakin solid kepengurusan maka pembangunan kepemudaan akan semakin maksimal.

Terkait reshuffle, Hery yang juga Wakil Bendahara KNPI Kalsel itu menyatakan, berasal dari hasil seleksi ketat yang diambil dari pemuda terbaik Batola. 

Karenanya ia yakin melalui kepengurusan baru ini bisa membawa KNPI kepada kemajuan.

Pun begitu, Herry tetap menekankan kepada seluruh pengurus KNPI Batola untuk berperan memaksimalkan KNPI. Mengingat, lanjutnya, melalui kepengurusan yang baru ia berencana untuk memaksimalkan semua bidang yang ada di KNPI dengan secepatnya melakukan sinkronisasi dengan Pemkab Batola, terutama SKPD terkait.

Di akhir sambutannya, ia menyatakan akan merangkul dan
menghidupkan organisasi kepemudaan (OKP) lainnya yang ada di Batola. 

“Kami berharap OKP yang lain akan tumbuh dan berkembang bersama KNPI,” tambahnya. (Wahyudi/Liputan4.com).

Leave a Reply