PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Ketua LSM MAPOKU Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah Atasi Covid -19 dan Patuhi Prokes

Pewarta: Agus Maulana Topik: Sumatera Selatan
  • Bagikan
Ketua LSM MAPOKU Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah Atasi Covid -19 dan Patuhi Prokes

Liputan4.com.sumatera selatan – Baturaja, Sudirman Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) MAPOKU ( Masyarakat Peduli Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ) mengajak elemen masyarakat untuk turut andil penanganan dan pencegahan Covid -19 yang mengakibatkan lonjakan kasus positif. Ketua LSM MAPOKU mengatakan peran sederhana dalam memutus mata rantai penularan Covid – 19 adalah dengan selalu menerapkan dan mematuhi himbauan Protokol Kesehatan ( Prokes ).

“Saya mengajak kawan kawan aktifis di kabupaten OKU Propinsi Sumatera Selatan, baik dari kalangan LSM atau Media untuk betul betul peduli dengan kondisi sekarang ini. Sudah saatnya kita harus ikut serta bersinergi saling bahu – membahu untuk terlibat membantu Pemerintah baik Pusat atau Daerah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19,”ucap Sudirman yang lebih akrab dipanggil Mang bro dalam bincangnya pada hari ini Rabu, (14/07/2021).

“Dengan cara kita menerapkan dan mematuhi Prokes yang sudah dianjurkan Pemerintah, berarti kita sudah turut membantu Program Pemerintah dalam pencegahan penularan Covid -19,”sambung Mang bro.

“Sudirman juga meminta kepada Pemerintah baik Pusat dan Daerah untuk selalu gencar dalam mensukseskan program Vaksinasi untuk semua lapisan masyarakat selama Pemberlakuan PPKM Darurat dan PPKM Mikro. Sudirman menyebut masyarakat perlu diberikan Vaksinasi karena demi melindungi masyarakat itu sendiri.

“Dalam kondisi wabah Pandemi Covid -19 sekarang ini, masyarakat jangan mudah untuk percaya dan terpengaruh dengan berita – berita hoax. Berita – berita yang ada sebaiknya disaring dulu, jangan sampai malah menimbulkan kericuhan. Tugas kita sekarang ini terfokus dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19,”tegas Mang bro.

Terakhir, Sudirman Ketua LSM MAPOKU menyebut peranan masyarakat tak kalah penting, dengan kita bergotong royong dengan seluruh elemen bangsa, penularan Covid -19 dapat dikendalikan.

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan