PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Kapolres Oku Selatan Meninjau Vaksinasi Merdeka Di Dua Pondok Pesantren.

Pewarta: Willy Apriandi Topik: Peristiwa, Sumatera Selatan
  • Bagikan
Kapolres Oku Selatan Meninjau Vaksinasi Merdeka Di Dua Pondok Pesantren.

Oku Selatan Liputan 4 Com . Sebanyak 1500 orang santriwan dan santriwati pondok pesantren menerima vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di pondok pesantren Roudhotul Sholihin dan Pondok Pesantren Darul Huda Kabupaten OKU Selatan. Selasa (07-09-2021).Kapolres Oku Selatan Meninjau Vaksinasi Merdeka Di Dua Pondok Pesantren.

Penyuntikan vaksin COVID-19 tersebut merupakan bagian dari program Vaksinasi Merdeka yang digelar serentak di pondok pesantren dan rumah ibadah seluruh Indonesia yang digagas staf khusus presiden dan Polri.

“Dari dua Ponpes ini kita targetkan 1500 orang santriwan dan santriwati terdiri dari 500 santi dari Pondok Pesantren Darul Huda Desa Srimenanti Kecamatan Buay Pemaca dan 1000 santri dari pesantren Roudhotul Sholihin Desa Penantian Kecamatan Banding Agung, kabupaten OKU Selatan”, jelas Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, SIK.,SH.,MH pada saat meninjau pelaksanaan vaksin

AKBP Indra Arya Yudha mengatakan Presiden Joko Widodo juga sempat membuka langsung penyelenggaraan vaksinasi serentak di pondok pesantren dan rumah ibadah melalui telekonferensi video dengan perwakilan pengurus ponpes dan rumah ibadah dari berbagai daerah.

Kapolres Indra Arya Yudha juga mengatakan yang menjadi vaksinator pada kegiatan ini yakni tim medis Polres OKU Selatan, Jajaran Dinas Kesehatan OKU Selatan seperti Puskesmas Banding Agung dan Buay Pemaca.

“Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Serentak Pesantren Seluruh Indonesia, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini didasari arahan dari Presiden Joko Widodo untuk mempercepat proses vaksinasi yang disebarkan ke seluruh kalangan pesantren dan masyarakat.” bebernya.

Pada kesempatan ini Kapolres juga menghimbau seluruh santriwan dan santriwati untuk selalu menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada.

“Kami juga berpesan, kepada santriwan dan santriwati untuk selalu terapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun anda berada. Mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19, untuk melindungi diri dan memulihkan negeri,” tegasnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat mencapai target vaksinasi dari pemerintah demi terciptanya herd immunity.

Selain itu pada kegiatan merdeka vaksinas ini, juga diwarnai dengan pembagian bansos yang diadakan oleh Porkomfimda kabupaten setempat, dan diserahkan secara langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali, Polres OKU Selatan, Kajari OKU Selatan, Pabung 0403 OKU.

Kegiatan merdeka vaksinasi covid-19 ini dihadiri dan ditinjau langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali, Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, Kajari OKU Selatan, Pabung 04-03 OKU, Dinas Kesehatan, Dishub, Camat Banding Agung, Camat Buay Pemaca dan undangan lainnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan