Kantor Camat Ulu Sosa Diresmikan Plt. Bupati Palas, Meriahkan Tarian Tortor Dan Onang Onang Oleh Haba Haba Grup

Kantor Camat Ulu Sosa Diresmikan Plt. Bupati Palas, Meriahkan Tarian Tortor Dan Onang Onang Oleh Haba Haba Grup

 

Liputan4.com. Sumut
Palas-drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt M.M M.Si Plt Bupati Padang Lawas ( PALAS) meresmikan Kantor Camat, Di Desa Hapung, Kecamatan Ulu Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara (SUMUT) yang berdiri diatas lahan seluas 10.000. Meter persegi, senin 14/02/2022 2022 .


“Dimana peresmian tersebut dimeriahkan dengan kegiatan adat tradisional daerah Padang Lawas yaitu manortor di iringi onang onang dan gemuruh suara gondang bertalu talu oleh Haba haba Grup. Para penari tortor tersebut adalah terdiri dari tamu kehormatan dan tamu undangan lainnya bersama tokoh masyarakat, tokoh adat se-Kecamatan Ulu Sosa.

Dalam kegiatan juga di hadiri Kapolres AKBP Indra Yanitra aIrawan Sik, MSi, Sekda Arpan Nasution S,Sos, Pabung Kodim 0212/TS Kapten ARH Soleh Hasibuan, Anggota DPRD F/PAN Agus Nasution (Sekretaris DPD PAN Padang Lawas), Kakankemenag H.Abdul Manan MA, Kacab Bank Sumut Sibuhuan Indrasyah Edison, Staf Ahli Bupati Drs.Irwan Halomoan Hasibuan, Asisten I H.Panguhum Nasution MAP, Asisten III Drs.H.Amir Soleh, Camat Ulu Sosa Hj.Emsi Ermida Hasibuan SE, para Pimpinan OPD, para Kepala Desa se-Kecamatan Ulu Sosa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Kecamatan Ulu Sosa dan Undangan lainnya.

Kantor Camat Ulu Sosa Diresmikan Plt. Bupati Palas, Meriahkan Tarian Tortor Dan Onang Onang Oleh Haba Haba Grup

 

Juga dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh PLT Bupati Zarnawi Pasaribu sebagai tanda meresmikan gedung Kantor Kecamatan Ulu Sosa yang dibangun pada Agustus hingga Desember 2021 yang lalu. Pembangunan gedung baru tersebut menelan anggaran DAU Kabupaten Padang Lawas Tahun 2021 sebesar Rp. 1.687.597.400, Pelaksana CV.Sultan Jaya Mulia.

Dalam arahan dan bimbingannya, PLT Bupati mengatakan, dengan di resmikan nya gedung baru kantor Camat Ulu Sosa ini, semoga pelayanan publik dapat ditingkatkan dan dirasakan oleh masyarakat nantinya dapat lebih baik dan maksimal sehingga dapat menjadi teladan dan didepan dari Kecamatan lainnya di Padang Lawas ini,ujar Plt Bupati.

“Tetap konsentrasi penuh untuk bekerja dengan semangat totalitas, karena sesuai slogan Kabupaten Padang Lawas dengan Visi misi Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya ( Bercahaya) untuk memberi pelayanan sebaik baiknya bagi masyarakat, khususnya Kecamatan Ulu Sosa,” ujarnya.

Tetap konsentrasi penuh untuk bekerja dengan semangat totalitas, karena sesuai slogan Kabupaten Padang Lawas dengan Visi misi Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya ( BERCAHAYA) untuk memberi pelayanan sebaik baiknya bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Ulu Sosa,” ujarnya

PLT Bupati berharap dengan terbangunnya Kantor Kecamatan Ulu Sosa ini, dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat di 11 desa, sehingga masyarakat lebih efisien waktu, biaya dan jarak tempuh dalam mengurus administrasi. Pembangunan yang merata ini juga perlu didukung peran serta seluruh masyarakat untuk menjaga, merawat dan memanfaatkan fasilitas Daerah tersebut, tutup Plt Bupati Palas.

Pantauan kami media Liputan4. com ,acara berjalan dengan lancar dan masyarakat nampak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan hingga selesai.(Sbn)

Print Friendly, Pdf & Email