Kades Patengko Curhat Terkait Tanggul Irigasi Persawahan

Kades Patengko Curhat Terkait Tanggul Irigasi Persawahan

Luwu Timur – Kepala Desa Patengko, Kecamatan Tomoni Timur curhat terkait tanggul irigasi persawahan di dusun marannu, pasalnya setelah dibuatkan tanggul irigasi justru air yang mengalir ke persawahan petani tidak mampu memenuhi kebutuhan air untuk semua persawahan.

Kepala Desa Patengko Pither Tandi Kala menyampaikan ke awak media ini, bahwa setelah tanggul irigasi di buat justru kebutuhan persawahan petani tidak mampu di penuhi, menurutnya tanggul irigasi yang dibuat terlalu kecil, sehingga petani di bagian bawah tidak kebagian air untuk megairi persawahannya.
“Dulu masih belum dibuatkan tanggul irigasi masih bisa air memenuhi kebutuhan sawah para petani, justru setelah dibuatkan tanggul malah petani di bagian bawah tidak kebagian air”. Ungkapnya, Senin, (3-01-2022).


Harapan Pither kiranya pemerintah daerah mau memperbaiki dan membesarkan tanggul yang dibuat agar persawahan petani semua bisa di penuhi.
“Kita harap kepada pemerintah kiranya bisa untuk membesarkan tanggul irigasi, agar persawahan semua petani bisa terpenuhi”. Tutupnya

Print Friendly, Pdf & Email