Link

PAMEKASAN|LIPUTAN4.COM – Jumaat Berbaur Pemerintah Kabupaten Pamekasan melaksanakan ajang silaturahmi dan keakraban bersama masyarakat setempat. Sementara tema yang diangkat dalam acara tersebut ” Berbagi dan bekerja untuk rakyat”. Jum’at (06/12/2019).

Giat Jum’at Berbaur yang bertempat di Tapsiun, jalan Raya Trunojoyo, Kecamatan Kota, tersebut dihadiri Bupati Pamekasan Badrut Tamam dan Wakil Bupati Raja’e, Forkopimda serta Direktur Bank Jatim cabang Pamekasan dan lapisan masyarakat sekitar.

Dalam acara tersebut Baddrut  menyampaikan beberapa program terhadap warga Patemon yang hadir dalam Jum’at Berbaur.

“Jum’at Berbaur yang diadakan satu bulan sekali ini merupakan ajang silaturahim antara pemerintah daerah dengan masyarakat secara langsung juga bekerja dan berbagi,” tutur Baddrut Tamam.

Baddrut berharap masyarakat mendukung program pemerintah sehingga bisa berkesinambungan.

“Ada 5 prioritas yang akan kita lakukan, yakni reformasi birokrasi, ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. Target semua itu adalah membangun pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Baddrut Tamam memaparkan, Bhawa pada tahun 2020 akan membangun sentra Pedagang Kaki Lima (PKL) sehingga semua PKL bisa ditertibkan. Di area Aarek Lancor tidak ada lagi yang berjualan.

Dibidang kesehatan pemerintah merealisasikan Callcare dimana setiap rumah akan ditempel stiker dimana apabila ada yang sakit bisa langsung menghubungi nomor telpon  yang tersedia di stiker dan akan diantar untuk berobat dan diantar kembali ke rumah.

“Itu merupakan layanan kesehatan ekselen dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

Dibidang pendidikan akan memberikan bea siswa terhadap para siswa penghafal Al-Qur’an dan masyarakat yang tidak mampu.

“Dan Semua harus bersama-sama membangun demi kesejahteraan masyarakat Pamekasan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada Jumat Berbaur tersebut juga dilakukan santunan anak yatim warga Kelurahan Patemon Pamekasan.

Leave a Reply