Jaga Kamtibmas Pilkada Serentak, Polres Katingan Gandeng DAD

Liputan4.com.Kalteng- Jelang Pilkada serentak tahun 2020, Polres Katingan, jajaran Polda Kalteng terus menjalin kemitraan untuk menciptakan kondisi yang aman dan damai di wilayah hukumnya.

Seperti halnya yang disampaikan Wakil III Dewan Adat Dayak (DAD) Kab. Katingan Edi Rahmat Sosiawan, S.E., M.Si., saat ditemui pihak Polres Katingan, mengatakan,  setiap para tokoh dapat berperan aktif dan berpartisifasi dalam menjaga dan memelihara kamtibmas jelang pilakda serentak tahun 2020.

Melalui obrolan ringan tersebut, manfaat dan makna yang terkandung dalam pertemuan itu sangat besar untuk menjalin kominikasi dan kemitraan jelang pilkada.

“Mari bersama-sama menjaga kondusifitas di Bumi Penyang Hinjei Simpei. Untuk itu kami akan terus bersinergi dengan Polres Katingan, Harapannya Pilkada akan berjalan dengan aman, damai dan berkualitas sesuai dengan undang-undang yang ada,” pungkasnya.
 
Di tempat terpisah, Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., menuturkan, di era kemajuan teknologi komunikasi, agar semua pihak tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu tidak bertanggungjawab yang bertujuan memecah belah persatuan.

“jaga toleransi antar umat beragama dan jangan mudah terpancing sengan berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax,” harapnya.

Dalam Pilkada tahun ini, Kapolres juga tidak lupa menyampaikan kepada anggota dan seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.
(@nt)

Leave a Reply