HUT 78 Bupati  Musirawas Sosialisasikan 9 Program Mantap

  • Bagikan
HUT 78 Bupati  Musirawas Sosialisasikan 9 Program Mantap

HUT Musi Rawas ke 78 Bupati  Sosialisasikan 9 Program Mantap

Musi Rawas | Liputan4.com.

Bertepatan dengan Hari jadi kabupaten musi rawas Bupati Hj Ratna Mahmud dan wakil Bupati Hj Suwarti paparkan sembilan program mantap, Acara yang dihadiri oleh seluruh Forkominda kabupaten Musi Rawas dan pimpinan daerah sekitar berlangsung khidmat dengan diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh qori internasional terbaik kabupaten Musi Rawas. Selasa ( 20/04/2021)

Bertempat di gedung paripurna DPRD kabupaten Musi Rawas bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud memaparkan 9 program MANTAB yang akan dilaksanakan dalam periode 5 tahun ke depan, dan acara HUT MURA ke 79 itu meria nampak kelihatan semua ruangan gedung paripurna di penuhi oleh jajaran pemerintah kabupaten musi rawas beserta tamu undangan dari kabupaten dan kota tetangga.

 

Di Dalam pidato nya Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud juga meminta kepada pemerintah provinsi sumatera selatan untuk sering-sering meluangkan waktu ke kabupaten Musi Rawas, Di mata bupati Musi Rawas walaupun usia 78 tahun tergolong tua tetapi dengan pemekaran tiga wilayah menjadikan kabupaten Musi Rawas ini menjadi kategori kabupaten yang remaja kembali.

” Ada beberapa program pemerintah kabupaten Musi Rawas yang sudah menunggu didepan mata yang akan segera dilaksanakan ” papar bupati Hj Ratna Machmud.

Sementara gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengatakan kelahiran kabupaten Musi Rawas ditahun 1943 menggambarkan sebuah kabupaten yang ikhlas dengan memekarkan tiga wilayah yakni Musi Rawas Utara, kota Lubuklinggau dan Musi Rawas. Sehingga semua aset Musi Rawas terpaksa dibagi menjadi tiga wilayah.

” Alhamdulillah dengan kondisi tersebut menjadikan kabupaten Musi Rawas memiliki pemimpin yang pertama di Sumatera Selatan yang pemimpinnya perempuan semua atau istilah penyebutannya Srikandi Musi Rawas ” ujar gubernur Herman Deru.

Disisi lain Gubernur membandingkan dengan daerah di luar sumatera khususnya pulau Jawa, kalau di Jawa akses infrastruktur bukan jadi maslah lagi lain halnya kalau di Sumsel yang masih berkutat dengan infrastruktur.

” Saya sangat apresiasi dengan program MANTAB oleh pemimpin Hj Ratna Machmud dengan Hj Suwarti terkhusus untuk santunan kematian dan infrastruktur, semoga di hari ulang tahun kabupaten Musi Rawas yang ke 78 ini agar bisa mengejar ketertinggalannya dari kabupaten lain, sebenar kabupaten Musi Rawas ini termasuk kabupaten yang baik hati rela melepaskan wilayah untuk pemekaran.

Lanjutnya,” tadi saya melihat tayangan program yang di paparkan itu cukup baik dan bagus akan tetapi untuk melaksanakan program tersebut perlu Tingkat kerjasama dari berbagai elemen baik dari unsur masyarakat sampai dengan jajaran pemerintah pusat dalam membangun infrastruktur Musi Rawas dari ketertinggalan pungkas gubernur. (do/ADV)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur