Hadiri Rakor Persiapan Pelaksanaan Pendistribusian Vaksin Covid-19, Ini Harapan Bripda Angga

Hadiri Rakor Persiapan Pelaksanaan Pendistribusian Vaksin Covid-19, Ini Harapan Bripda Angga

LIPUTAN4.COM, SEKADAU – Rabu (27/01/2021) Bertempat di ruang Rapat Kantor Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Nanga Mahap Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten sekadau, Bhabinkamtibmas Desa Nanga Mahap menghadiri kegiatan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan pendistribusian vaksin covid-19.
Turut hadir juga dalam rapat tersebut Camat Nanga Mahap , Acung Yulius, S.Sos, Danramil 1204-18 Nanga Mahap Serka Ketut Purniawan, Plt. Kepala Puskesmas Nanga Mahap Ariffudin Anshory, A.Md. Ak.
Adapun Vaksin Covid-19 tahap I, yang direncanakan akan didistribusikan dari Kabupaten Sekadau diperkirakan datang sebanyak 58 Botol Vaksin pada hari Jumat tanggal 29 Januari 2021. Selanjutnya akan diterima dan di simpan di ruang penyimpananan Kantor Puskesmas Nanga Mahap. Untuk penerima Vaksin covid-19 tahap I diutamakan tenaga Medis Puskesmas Nanga Mahap sebanyak 51 orang yang diberikan vaksin pada tanggal 3 Februari 2021 di Puskesmas Nanga Mahap.
Kapolsek Nanga Mahap Ipda Kuswiyanto, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Bripda Angga Bima Perkasa berharap kepada semua pihak untuk memberikan dukungan vaksinasi Cofid-19 pasalnya dalam dalam waktu dekat ini akan dilakukan vaksin kepada masyarakat.
“Sebagai bentuk dukungan, Polsek Nanga Mahap akan melakukan Pengawalan pendistribusian Vaksin bahkan akan melakukan Pengamanan pada saat kegiatan Vaksinasi Covid-19″ kata Bripda Angga Bima Perkasa.
Bhabinkamtibmas Bripda Angga Bima Perkasa juga meminta kepada seluruh unsur Pimpinan yang hadir di rapat tersebut untuk bertanggung jawab dan menjadi teladan bagi bawahan dalam melaksanakan Protokol Kesehatan terutama untuk pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 nantinya.
“Kami juga memohon agar kita semua bisa menjadi contoh dan tauladan di tengah-tengah masyarakat dan sekaligus sebagai ujung tombak dalam mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Nanga Mahap. ” pintanya.
Wartawan Basori/Abbas