"MARI SIAPKAN JIWA RAGA UNTUK MENJEMPUT KEAGUNGAN LAILATUL QADAR DAN KITA SEMUA MENJADI PILIHANNYA UNTUK MENDAPATI RAHMAT DAN MAGFIRAH-NYA DAN KEMBALI MENJADI HAMBA YANG DIKASIHI. MARHABAN YA RAMADHAN.""JIKA HATI SEPUTIH AWAN, JANGAN BIARKAN IA MENDUNG. JIKA HATI SEINDAH BULAN, HIASI DENGAN SENYUMAN. MARHABAN YA RAMADHAN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA."

Hadiri Peringatan Maullid Nabi, Kepala Kemenag Halsel Ajak Genererasi Muda Menaladani Rasulullah SAW

  • Bagikan
Hadiri Peringatan Maullid Nabi, Kepala Kemenag Halsel Ajak Genererasi Muda Menaladani Rasulullah SAW

LABUHA- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Selatan H. La Sengka La Dadu, menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Generasi Zeru Bacan (GZB) bertempat di halaman Dinas Perhubungan, Jum’at, 30/10, Malam.

Mengawali sambutannya, H. La Sengka La Dadu, memberikan apresiasi kepada Generasi Zeru Bacan (GZB) dan Pemerintah Desa Labuha atas terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awwal 1442 H.

Hadiri Peringatan Maullid Nabi, Kepala Kemenag Halsel Ajak Genererasi Muda Menaladani Rasulullah SAW
Prosesi Acara Maulid Nabi SAW

Dalam sambutannya, Kakankemenag menguraikan secara singkat kisah Rasulullah SAW, Menurutnya memperingati maulid Nabi, berarti kita berbicara tentang masa kelahiran sampai pada masa wafatnya Rasulullah SAW. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, memberikan pesan pentingnya meneladani Rasululllah dalam sikap dan perilaku hidup sehari-hari.

“Kepada seluruh hadirin dan generasi muda khususnya dengan momentum Maulid Nabi marilah kita tanamkan rasa kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan sekitar dengan berakhlaq mulia dan melaksanakan perintah Allah SWT dan Sunnah dan ajaran Rasulullah SAW. Semoga kita mendapatkan kemulian di dunia dan di akhirat dan kelak memperoleh syafaat dari baginda Rasulullah Muhammad SAW. Ujar Kakankemenag.

Pada malam peringatan maulid diisi dengan ceramah maulid yang disampaikan oleh Ustad Suhardi Abd. Hadi pengasuh Pondok Pesantren Daarul Qur’an Bacan yang juga selaku Penyuluh Agama Islam Non PNS pada Kantor Kemenag Halmahera Selatan. (red)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kel. Hj.Rampeani Rachman Gelar Bukber Dan Malam Pisah Bersama Kepala UPBU Timika Syamsuddin Soleman

27
0
0

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

45
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

22
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

71
0
0