Gelar Patroli Gabungan, Polres Pamekasan Himbau Masyarakat Tidak Melakukan Aktivitas Berkerumun

Gelar Patroli Gabungan, Polres Pamekasan Himbau Masyarakat Tidak Melakukan Aktivitas Berkerumun

PAMEKASAN, Liputan4.com I  Ditengah pandemi Covid-19,  Polres Pamekasan melakukan patroli gabungan dialogis bersama kodim 0826 Pamekasan dengan Pol PP Pamekasan himbau masyarakat tidak melakukan aktivitas berkumpul yang mengundang kerumunan.

Yang menjadi lokasi patroli gabungan tersebut di seputaran Kota Pamekasan Menyasar tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian serta banyak masyarakat berkumpul atau berkerumun.


Kegiatan itu dilakukan sebagai wujud keberadaan Polri dalam melaksanakan, serta mengimplementasikan kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri sebagai upaya mengantisipasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di Kota Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah mengatakan, patroli ini dilaksanakan secara rutin dengan sasaran tempat-tempat keramaian dimana masih ada aktivitas masyarakarat berkerumun atau berkumpul seperti di warung kopi, cafe dan pasar.

“ Karena seperti kita ketahui masih banyak masyarakat yang belum mengindahkan himbauan dari pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Masih banyak kami temukan masyarakat yang sedang beraktivitas seperti berkumpul atau nongkrong di luar rumah,” ujar Kasubbaghumas Polres Pamekasan, Jum’at (19/6/2020)

Dikatakan, personil yang melaksanakan patroli juga menghimbau warga untuk menaati anjuran dan protokol kesehatan dari pemerintah agar terhindar dari penyebaran virus Corona.

Berdasarkan pantauan crew Wartawan Liputan4.com Sembari melakukan patroli, para personil tidak ada  hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengantisipasi penularan virus Corona.

[zombify_post]