Gagal Peras Uang 10 Juta, Pemuda Desa Setempat Tuding Keuchik Dimedia Korupsi

Gagal Peras Uang 10 Juta, Pemuda Desa Setempat Tuding Keuchik Dimedia Korupsi

Liputan4.com Aceh Timur – Selasa (14/04/2021)
Keuchik tak penuhi permintaan uang sebesar Rp 10 juta yang dimintakan oleh seorang yang menyebut dirinya tokoh pemuda Saifuddin warga Desa Seuneubok Saboh Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur akhirnya menuding keuchik di media telah melakukan penyelewengan Dana Desa(DD) dan terindikasi korupsi.

Keuchik Seunebok Saboh ,M.
Nasir kepada sejumlah awak media mengatakan beberapa hari yang lalu menerima pesan via whatshaps dari seorang warga nya Saifuddin yang juga berprofesi sebagai wartawan dengan konten pesan tertulis daftar anggaran kegiatan desa, dan permintaan uang 10 juta dalam bentuk bahasa Aceh.


*Jadi meunoe mantong nyoe perle bek saket ulee neumita peng 10 juta,
keu long, kon peng pribadi droneuh ku lake lage nyan mantong selesai masalah.”

“Menyoe hanjet chit lagei nyan bg hana pupue chit, lebeh got lom tanyoe hana teupok pribadi dua teuh.* tulis pesan tersebut.

Menurut M.Nasir” karena saya tidak penuhi permintaan nya,maka dia membuat tudingan dimedia bahwa saya telah selewengkan dana desa dan melakukan korupsi. sebenar apa yang sampaikan di media tidak benar dan terlalu mengada ngada.

Mungkin kecewa saya tak penuhi permintaan nya maka dia menuding saya di media melakukan korupsi dana desa.

Permintaan uang sebesar 10 juta dan bukan uang pribadi saya jelas sebagai bentuk pemesaran dan menyuruh saya untuk korupsi, dengan arti kata uang tersebut saya ambil darimana lagi kalau bukan uang dana desa. karena yang dimintakan bukan pribadi saya, ujar M. Nasir.

Upaya pemerasan ini akan saya laporkan ke Polisi, apalagi yang bersangkutan telah menyebarkan fitnah yang telah mencemarkan nama baik diri saya, keluarga dan masyarakat, tegas M.Nasir.

Saat di konfirmasi lewat pesan WhatsApp singkat nya , Saya masyarakat GAMPONG Seuneubok Saboh karna saya tau pak Geuchik keropsi maka saya minta.cetusnya

Reporter Saif Aceh