PPDB KOTA MEDAN 2022

Futsal Mimika Gelar Seleksi Pemain Menuju LINUS 2022

Futsal Mimika Gelar Seleksi Pemain Menuju Linus 2022
Sesi Latihan para Pemain yang Mengikuti seleksi Linus Futsal 2022 oleh ASKAB PSSI Mimika Sabtu, (26/02/2022)

TIMIKA|  Menjelang digelarnya Liga Nusantara (Linus) Futsal Zona Papua di pertengahan Maret 2022 mendatang, Futsal Mimika yang bernaung dibawah Komite Futsal Askab PSSI Mimika menggelar seleksi pemain selama dua hari yang berlangsung di GOR Futsal SP 2 Timika, Sabtu (26/2/2022).

Sebelum dilakukan seleksi, terlebih dahulu mendapatkan pengarahan dari Koordinator Komite Futsal Timika, Elvry Lewakabessy, serta dihadiri pula oleh Manager Futsal Linus Mimika 2022, Albert Omaleng, perwakilan Exco Askab PSSi Mimika Husyen Opa, dan sejumlah pengurus AFK dan Komite Futsal.


Seleksi pemain yang diikuti sekitar 66 pemain dari klub klub futsal yang ada di kabupaten Mimika. Tampak hadir juga dalam ajang seleksi, Sekretaris Umum KONI Mimika, Cesar Avianto Tunya, SE, MH, M. Si, Ketua AFK Mimika Burhanudin M dan sejumlah pengurus KONI Mimika dan offisial.

Manager Futsal Mimika, Albert Omaleng dalam arahannya kepada pemain berharap semua pemain dalam mengikuti seleksi harus serius dan menunjukkan skill dan kemampuan dalam bermain Futsal.

“Saya sangat mendukung ajang seleksi ini, dan semoga bisa mendapatkan pemain pemain yang benar benar baik untuk nantinya bisa membela tim Futsal dari Kabupaten Mimika. Tetap semangat yah ade ade dan selamat mengikuti seleksi,” Ungkap Albert.

Hal senada dikatakan Koordinator Komite Futsal Askab PSSI Mimika Elvry Lewakabessy mengaku informasi tentang pelaksanaan Liga Nusantara 2022 dari provinsi baru diterima sehingga kita juga harus segera mempersiapkan tim futsal kabupaten Mimika. Dimana rencana pelaksanaannya 17 sampai 20 Maret 2022.

“Kita baru dapat kabar dari Jayapura kalau Linus akan berlangsung dari 17 sampai 20 Maret, dan technical meetingnya tanggal 15 Maret di Jayapura. Karena itu, kami mengambil langkah untuk menggelar seleksi untuk mencari kerangka pemain dengan meminta kepada semua klub futsal untuk mengirim pemainnya, “ungkap Elvry.

Kata Elvry, awalnya untuk merekrut pemain menuju Linus 2022 pihaknya  menggelar konpetisi terlebih danahulu, akan tetapi waktu pelaksanaan sudah semakin mepet sehingga diputuskan untuk perekrutan pemain melalui seleksi selama dua hari.

“Seleksi pemain kami lakukan selama dua hari, mulai hari ini Sabtu (26/2/2022) seleksi hari pertama dan tahap kedua pada Minggu (27/2/2022) besok. Untuk membentuk tim futsal Mimika kami akan merekrut 14 pemain, semoga seleksi nanti bisa mendapatkan pemain pemain yang berkualitas dan target kami tahun ini juara bisa tercapai, “tutur Elvy Lewakabessy yang juga Sekretaris Asosiasi Futsal Kabupaten Mimika ini.

Dari hasil seleksi hari pertama, telah meloloskan puluhan pemain yang dianggap memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi tahap kedua yang akan dilaksanakan pada Minggu (27/2/2022) besok. (Dum)

Print Friendly, Pdf & Email