Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Laksanakan FGD

Reporter: Adit Topik: Kalimantan Barat, Serba-Serbi
  • Bagikan
Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Dan Perikanan Laksanakan Fgd

LIPUTAN4.COM, MEMPAWAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mempawah, melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Mempawah, melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) yang berlangsung di Resto Galaherang Mempawah,kamis (02/09/2021).

FGD tersebut mengangkat tema Menuju Pertanian dan Perikanan Tangguh dalam Kondisi Pandemi Covid 19 untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mempawah.


Dalam FGD tersebut, Bupati Mempawah, Erlina, hadir dan membuka kegiatan secara resmi.

Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Mempawah, Gusti Basrun, mengatakan FGD yang dilaksanakan benar-benar untuk forum diskusi di bidang pertanian dan perikanan.

“Sesuai tema kita yakni Menuju Pertanian dan Perikanan Tangguh dalam Kondisi Pandemi Covid 19 untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mempawah,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk menemukan sinergisitas pembangunan pertanian di Kabupaten Mempawah yang lebih maju, serta menjadi penyumbang perekonomian di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, kegiatan FGD ini juga dilakukan Guna mendukung proper aksi kepala dinas pertanian ketahanan pangan dan perikanan kab. Mempawah sebagai syarat tugas akhir diklat PKP tingkat II di BPSDM Jawa Barat .

“Kita harapkan ide cemerlang dalam pembangunan pertanian dari Bupati Mempawah yang dapat membawa industri pertanian Mempawah lebih maju dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Mempawah,” ujarnya.

Dirinya berharap kedepan ada dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Mempawah, dengan dampak besar pembangunan-pembangunan yang ada di Kabupaten Mempawah.

“Sehingga memang harapan kita kedepan yakni secara teknis seluruh petani dan stakeholder yang tergabung dalam pembangunan pertanian ini lebih mengutamakan pada komoditi eksport, dan komoditi industri. Sehingga mampu meningkatkan devisa negara, dan dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah khususnya,” tutupnya.

Tim Liputan

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan