Di Resmikan Wabup JR, Kantor Baru PPNI Bakal Optimalkan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Di Resmikan Wabup Jr, Kantor Baru Ppni Bakal Optimalkan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat
Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob saat foto bersama para pengurus PPNI Mimika usai Peresmian Kantor Sabtu, (4/6/2022)

TIMIKA |  Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Papua, Johannes Rettob S.Sos,. MM meresmikan  Honai (Kantor) Persatuan Perawat  Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Mimika sekaligus acara tersebut  ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wabup JR.

Acara yang di laksanakan di  Distrik Wania, Kelurahan Wonosari Jaya, Jalan Yosudarso, Sabtu (4/6/2022) Launcing Honai  itu dihadiri oleh ratusan perawat yang bekerja  di berbagai pusat pelayanan kesehatan di Mimika.


Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dalam sambutannya mengapresai kepada PPNI kabupaten Mimika dengan susah payah berjuang untuk membuka tempat (kantor) ini untuk berkumpul bersama demi menyatukan presepsi dan bagaimana membicarakan PPNI Mimika kedepan.

“Saya berharap dengan adanya kantor ini menjadi pusat database PPNI Mimika, dimana kalian sebagai pengurus harus betul – betul berjuang kepada mereka yang menjadi anggota ini. Artinya bahwa Kalau mereka yang belum punya STR, kalian harus usahakan punya STR. Kalau belum punya tanda izin kerja, harus usahakan punya itu,” pesan Wabup JR sapaanya.

Lebih lanjut Wabub Rettob megatakan, Kalian juga harus membantu dan menyalurkan mereka (Perawat) agar bisa bekerja sama supaya mereka bisa bekerja.

“Banyak sekali, kalau tidak salah putra daerah yang adalah anggota PPNI ini belum punya STR sehingga mereka belum bisa bekerja  di  fasilitas – fasilitas kesehatan. Dan ini adalah tugas kita bersama, bagaimana kita membantu mereka untuk melaksanakan itu,”pintanya.

Kemudian, Ketua DPW PPNI Provinsi Papua, Isak Tukayo dalam sambutanya  mengatakan, tadi kita sudah dengar bahwa ini adalah rumah pusat kegiatan PPNI Mimika. Artinya bahwa organisai profesi yang paling besar di Indonesia yaitu persatuan perawat nasional Indonesia (PPNI) yang anggotanya banyak sekali  dari PPNI yang dibentuk ini, tetapi baru kabupaten Mimika yang punya kantor.

“Ini adalah pusat kegiatan, kita adalah Mitra pemerintah, jadi ini ini harus betul – betul memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, tapi bukan tempat pusat kegitan ink dijadikan sebagai tempat berkumpul saja,” cetusnya.

Ia juga berharap kepada Anggota PPNI Mimika harus memberikan pelayanan yang terbaik, bukan hanya di tempat ini saja tetapi bagaimana untuk mencari domba – domba yang hilang.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Kabupaten Mimika, Semuel EGJ Kermite mengungkapkan, mengapresaiasi kepada panitia yang sudah menyukseskan kegiataan kami sejak bulan Februari lalu,seperti musda III PPNI Mimika, HUT PPNI pada 17 maret, dan hingga saat ini dilengkapi dengan acara peresmian honey rumah pusat kegiatan PPNI Mimika bersama dengan launchingnya yayasan milik PPNI, yaitu Yayasan lantera Timika – Papua

“Tentu Proses ini melalui pergumulan yang panjang, dan jumlah kami banyak, maka itulah kekuatan kami,”tuturnya.

Selain itu dikatakan Semuel, tepat hari ini, usia kami (PPNI) Mimika baru 12 tahun, kami juga berupaya untuk  bisa punya satu tempat sebagai kegiatan kami.

“Pusat kegiatan kami diberi nama Honay yang artinya rumah dimana sebagai pusat kegiatan PPNI Mimika diantaranya ada kantor DPD  PPNI Mimika, Kantor yayasan lantera Timika – Papua dan satu hal lagi yaitu kami hadir memberikan pelayanan kesehatan melalui layanan homker yang nanti akan berpusat di sini,”pungkasnya.

Print Friendly, Pdf & Email