Dansatgas Sebut ; Pengerjaan Penimbunan Jalan ditarget Tepat Waktu

LIPUTAN4.COM, ABDYA – Program TMMD ke -109 Kodim 0110/Abdya yang berlangsung di Desa Babahlung telah banyak memberikan nilai positif bagi masyarakat, salah satunya adalah fasilitas jalan yang dulunya susah dilewati sekarang sudah bagus tanpa adanya rasa takut bagi masyarakat yang melewatinya untuk melakukan aktifitas.

Berbagai sasaran fisik telah selesai dilaksanakan, hanya penimbunan jalan sepanjang 1000 M dengan Lebar 4 M yang belum selesai hingga kini masih terus dikerjakan, sehingga TNI dengan dibantu oleh masyarakat setempat terus bekerja keras menyelesaikannya dengan sisa waktu yang semakin sedikit, Desa Babahlung, Kecamatan Blangpidie, Minggu (18/10/2020).

Tanggal (21/10/2020) merupakan akhir dari diselenggarakannya kegiatan TMMD ini secara otomatis waktu pengerjaan penimbunan jalanpun akan semakin sempit dan sedikit, oleh karena itu perlu adanya semangat dan kerjasama agar pengerjaan penimbunan jalan ini selesai dalam waktu 3 hari menjelang penutupan.

Letkol Inf Arip Subagiyo (Dansatgas) melalui Kapten Inf Mohd. Arifin menjelaskan,” Waktu menjelang penutupan tinggal hanya beberapa hari lagi, waktu penutupan tiba maka pekerjaan sasaran fisik ini pun harus dihentikan juga, karena kita bekerja telah ditentukan oleh batas waktu, semenjak dibukanya kegiatan TMMD ini kami tidak pernah yang namanya main-main dalam bekerja karena kami sadar semua ini harus kami selesaikan dalam waktu 1 bulan.

Sebenarnya penimbunan badan jalan ini bisa dengan cepat kami selesaikan akan tetapi terhambatnya pekerjaan kami ini dikarenakan oleh faktor alam yaitu tingginya Intensitas hujan, itulah salah satu kendala kami dalam penimbunan jalan ini.

Lanjutnya, Penimbunan jalan kami menggunakan beberapa Dump Truck untuk mengangkat material yang diperlukan dalam penimbunan jalan ini, dengan medan yang licin, berlumpur dan hujan yang terus mengguyur membuat pekerjaan ini kurang evektif,

Kita sama-sama berdoa’ semoga dengan sisa waktu yang sedikit ini cuaca bisa bersahabat dengan kita, sehingga penimbunan jalan ini dapat selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” Tutup Kapten Arifin.

Leave a Reply