Covid 19 Meningkat,Dandim TTS Beserta Jajaran Door To Door Sosialisasi 3M Dan 3T

blank

Liputan4.com, Soe-TTS

Dengan peningkatan Kasus Covid-19 yang sangat signifikan di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)Kodim 1621/TTS merasa perlu dilaksanakan tindakan – tindakan pencegahan yang langsung di tengah masyarakat.

Patroli dilakukan keliling guna menghimbau masyarakat tentang Protokol Kesehatan dengan kendaraan dilengkapi pengeras suara.
Selain itu Kodim 1621/TTS juga melaksanakan edukasi secara door to door serentak di Wilayah TTS.

“Pelaksanaan sosialisasi secara door to door menurut saya sangat efektif untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya 3M dan 3T”,Demikian dikatakan Dandim 1621/TTS, Letkol CZI Koerniawan Pramulyo

Sosialisasi yang dilakukan kepada masyarakat oleh Babinsa adalah 3M,yakni:
Memakai Masker untuk mencegah droplet/cairan dari mulut keluar dari orang yang terkena covid atau mencegahnya masuk ke dalam tubuh.

Menjaga jarak 1-2 meter agar aman dari cipratan droplet dan Mencuci tangan, karena tangan adalah tempat menempel Virus dan harus dibersihkan setiap waktu.

Sosialisasi lainnya adalah tentang 3T, yaitu TRACKING apabila ada keluarga atau orang yang terkena Covid maka akan dilakukan Tracking yaitu pencarian orang yang mungkin terkena Covid,
Setelah diketahui lalu dilaksanakan TESTING,adalah melakukan test dengan Rapid Antibody, antigen ataupun PCR. Apabila terkonfirmasi melaksanakan T yang terakhir yaitu Treatment atau perawatan.
Perawatan ada 2, jika tidak bergejala atau gejala ringan bisa isolasi mandiri, akan tetapi apabila bergejala sedang dan berat harus dirawat di Rumah Sakit.

Tidak lupa dalam sosialisasi juga diberikan pengetahuan tentang Vaksinasi Covid-19 yang sebentar lagi akan dilaksanakan secara gratis untuk warga masyarakat.(**)

Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Yakin Ngga mau Komen?