Bupati Mandailing Sambangi Korban Tambang Longsoran Mandailing Natal

Bupati Mandailing Sambangi Korban Tambang Longsoran Mandailing Natal

Liputan4.com.  Mandailing Natal
Mandailing Natal- Bupati Mandailing Natal H.M.Ja’far Suheri Nasution dan Kapolres AKBP. Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq langsung melayat ke rumah duka para korban tambang longsor di Desa Bandar Limabung, Kecamatan Lingga Bayu.
(29/4/2022.)

Dalam pantauan media rombongan Bupati ke rumah duka menjadi penguat sabar bagi keluarga korban.


Bupati dan rombongan pada kesempatan itu melayat kesemua rumah duka sembari memberikan tali asih pada keluarga korban.

“Terima kasih pak Bupati telah meringankan langkah nya dan ikut berduka, mudah mudahan ini jadi pelajaran berharga bagi kami dan masyarakat ” kata alah satun keluarga korban pada Bupati.

Bupati H.M.Ja’far Sukheri Nasution saat melayat ke rumah duka korban tambang longsor di Desa Banjar Limabung.

Pada kesempatan itu, warga Desa setempat mengaku, banyak bekas lobang tambang di daerah kejadian perkara yang tidak di tutup pengusahanya yang bisa kapan saja mengancam nyawa siapa saja yang masuk ke lobang itu.

” masih ada lobang lobang bekas galian di lokasi, harusnya lobang itu di tutup penambang biar tidak menjadi lokasi bermain anak anak” kata Dirman warga Desa Banjar Limabung.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Kamis 28/04 sekitar pukul 16.00, sebuah lobang tambang emas dengan menggunakan mesin donkpeng longsor dan menimbun 12 orang yang saat itu berada dalam lobang tambang.

Meski upaya penyelamatan dilakukan warga yang ada di daerah itu, namun Ke 12 orang emak emak itu tidak dapat diselamatkan, karena material tanah bercampur lumpur telah menimbun para korban lebih kurang satu jam.

Ke 12 korban meninggal dunia sesuai rencana akan di makamkan usai Sholat Jum’at siang ini di TPU desa setempat.(Zkr)

Print Friendly, Pdf & Email