Bungku Timur Raih Prestasi Juara Umum Ketiga MTQ X Morowali 2020

InShot 20201023 152032690 scaled

Liputan4.com, Laantula Jaya – PRESTASI ditorehkan untuk pertama kalinya oleh Kafilah Kecamatan Bungku Timur dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kesepuluh (X) Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah yang dilaksanakan di Kecamatan Witaponda dari 19 hingga 23 Oktober 2020.

 

Kafilah yang diketuai oleh Saharuddin, SE, Sekretaris Kecamatan Bungku Timur tersebut masuk ke dalam tiga besar cabang-cabang yang diperlombakan, yakni Tilawah Dewasa Putra sebagai pemenang kedua, Tilawah Dewasa Putri sebagai pemenang pertama, Hifzil Putri menjadi pemenang pertama, Hifzil 5 Juz memenangkan posisi kedua, selanjutnya menjadi pemenang kedua cabang Hifzil 10 Juz.

 

Dengan pencapaian tersebut, Kafilah Bungku Timur meraih peringkat Juara Umum Ketiga. Yang menurut Saharuddin, prestasi tersebut adalah untuk pertama kalinya.

 

“Alhamdulillah puas rasanya karena sesuai target masuk tiga besar, menjadi Juara Umum Ketiga dan kemenangan ini kami persembahkn untuk camat kami yang sementara terbaring sakit, semoga bisa menjadi penyemangat beliau agar lekas sembuh sehingga bisa kembali bekerja bersama kami,” terang Sekretaris Kecamatan Bungku Timur tersebut, 23/10/2020.

Penyerahan Trophy Oleh Bupati Mo
Penyerahab Trophy Oleh Bupati Morowali Kepada Saharuddin, SE untuk Kafilah Bungku Timur Sebagai Juara Umum Ketiga

Atas prestasi besar tersebut, Saharuddin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah menyokong keberhasilan kafilah yang dipimpinnya.

 

“Yang pastinya pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada pak Camat yang telah mempercayakan saya sebagai ketua kafilah, yang kedua kepada pengurus LPTQ Bungku Timur, ketiga kepada yang saya cintai dan banggakan para anggota kafilah, teman- teman Kepala Desa se Bungku Timur, masyarakat Bungku Timur dan semua yang telah menyokong pencapaian ini,” tuturnya.

 

Lebih lanjut, Saharuddin menyampaikan bahwa kedepan pada perhelatan MTQ XI tahun 2021, pihaknya menargetkan untuk merebut gelar Juara Umum Pertama.

 

“Insya Allah tahun depan, kita akan perbaiki lagi semua kekurangan yang ada dan menargetkan menjadi Juara Umum Pertama,” harapnya. #(L4BMST)

Print Friendly, PDF & Email
KONTEN SPONSOR

Leave a Reply