PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Budiman Pantau Progress Pembangunan Ruang Rawat Inap Satu Pasien Satu Kamar

Pewarta: Biro Luwu Timur Topik: Pemerintahan, Sulawesi Selatan
  • Bagikan
Budiman Pantau Progress Pembangunan Ruang Rawat Inap Satu Pasien Satu Kamar

Luwu Timur- Memanfaatkan akhir pekan, Bupati Luwu Timur, H Budiman bersama Kajari Luwu Timur, Muhammad Zubair dan Anggota DPRD, Wahidin Wahid memantau progress pembangunan gedung ruang rawat inap satu kamar satu pasien dan gedung ruang OK di RSUD I Lagaligo Wotu, Minggu (29/08/2021).

Dalam kunjungan itu, Bupati juga melihat langsung proses pemasangan tiang pancang pembangunan ruang rawat inap tersebut. “alhamdulilah jika melihat progressnya masih sesuai jadwal. Ia berharap kepada pihak kontraktor maupun pengawas agar memaksimalkan waktu seusai target kerja yang sudah ditentukan” kata Budiman.

Selesai memantau ruang rawat inap satu kamar satu pasien, Bupati melanjutkan memantau progress pembangunan ruang OK. Ia juga mengapresiasi kinerja kontraktor yang cukup cepat progresnya karena sudah hampir rampung tiang bangunannya.

“saya masih optimis proyek pembangunan ruang OK ini juga bisa selesai sesuai rencana” katanya.

Bupati Luwu Timur berharap pembangunan ruang rawat inap satu kamar satu pasien merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan sebagaimana yang telah tertuang dalam RPJMD 2021-2026. Disisi lain, program ini juga merupakan janji kampanye yang mesti direalisasikan untuk masyarakat.

Untuk diketahui, pembangunan ruang rawat inap ini terdiri dari tiga lantai, dimana setiap lantai akan dibangun 16 kamar untuk pasien. Pembangunan ruang rawat inap ini dibagi dua tahap. Tahap pertama tahun 2021 dengan anggaran Rp 15 Miliar dan tahap dua tahun 2022 senilai Rp 22,7 miliar yang dikerjakan PT Trimako Abdi Konsulindo.

Sementara ruang OK terdiri dari dua lantai. Khusus lantai dua akan dibangun tiga kamar operasi dan satu kamar operasi kecil dengan total anggaran mencapai Rp 22 miliar. Pengerjaan proyek pembangunan ruang OK ini dikerjakan PT Rancang Rencana Indonesia. (hms)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan