BNNP Kalsel ungkap 8 Kg Sabu yang disembunyikan dalam Karung Beras

Bnnp Kalsel Ungkap 8 Kg Sabu Yang Disembunyikan Dalam Karung Beras

Banjarmasin, Liputan4.com – Seorang Pria AS alias Abi (37) tak berkutik saat di bekuk Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel di kawasan Jalan Ahmad Yani KM 5, tepatnya didepan Rumah Makan Sederhana, Jumat (11/06/2021) lalu.

Warga Jalan Belitung Darat, Banjarmasin Barat ini menyimpan lima paket besar sabu seberat 4 kilogram lebih di dalam karung beras saat dibekuk Petugas BNNP.


“Pada hari Jumat kami bisa melakukan penangkapan terhadap AS alias Ian,” ucap Kepala BNNP Kalsel, Brigjen Pol Jackson Arison Lapalonga, saat press release, Selasa (15/06/2021) pagi.

Disampaikan, sebelumnya saat mendapat informasi ada peredaran narkotika sejak sepekan di Banjarmasin, BNNP Kalsel langsung melakukan penyelidikan dan membuahkan hasil.

Ia menambahkan, saat dilakukan penggeledahan tersangka Abi coba mengelabui petugas dengan menyimpan ‘barang haram’ tersebut di dalam karung yang dicampur dengan beras.

Dari hasil penyidikan, ada sabu lagi di tempat lain, hingga petugas bergegas mendatangi sebuah rumah di Jalan Kelayan A, Banjarmasin Banjarmasin Selatan.

“Disitu kita kembali menemukan tiga paket sabu yang disimpan dalam karung, sehingga total sabu sebanyak 8 kilogram lebih,” paparnya.

Petugas terus mendalami dan mengejar jaringan yang berasal dari Kalimantan Utara ke Kalimantan Timur hingga sampai ke Kalsel.

“Kami juga masih melakukan pemantauan terhadap beberapa jaringan, antar provinsi maupun kabupaten kota di Kalsel, dalam peredaran narkotika ini” tandas Brigjen Pol Jackson Arison.

Atas ulahnya ini tersangka Abi akan dijerat Pasal 114 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup.