Jambi  

Bamus DPRD Merangin Gelar Rapat Rolling AKD

Bamus Dprd Merangin Gelar Rapat Rolling Akd
STIK FAMIKA

Liputan4.com – Bangko. Bertempat di Ruang Banggar, Senin (21/3/2022) siang Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Merangin gelar rapat rolling AKD. Bila tak ada halangan, paripurna berlangsung pekan depan.

Ketua DPRD Merangin, Herman Effendy memimpin langsung rapat yang turut hadir Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Merangin, Hj Fauziah.


“Dalam rangka rolling AKD. Ini sesuai AD/ART DPRD Kabupaten Merangin, bahwasanya kami telah melakukan rolling,” ungkap Herman Effendy usai rapat.”

Bong Fendi, panggilan akrab Herman Effendy bilang, rolling Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Merangin ini antara Badan Kehormatan dan Bapemperda. Namun juga, untuk Bamus.

“Ada usulan untuk rolling Badan Anggaran (Banggar) ke Badan Musyawarah (Bamus). Bamus ke Banggar,” jelasnya.

“Itu tinggal kesepakatan fraksi masing-masing,” sambungnya.

Siapa saja yang akan fraksi usulkan berganti, dan sebaliknya siapa yang bertahan di AKD saat ini. Usulan ini, akan segera dikirim ke fraksi masing-masing.

“Insya Allah 28 Maret 2022, kita paripurna langsung pemilihan,” kata Bong Fendi

Apakah nanti berlangsung tertutup, atau terbuka? Politisi Golkar ini bilang nanti melihat kesepakatan bersama saat paripurna.

Sementara komisi sendiri, pergantian bakal berlangsung pada Oktober mendatang. Dalam 5 tahun, komisi DPRD berganti sebanyak 3 kali

Terlihat hadir sejumlah anggota dewan di DPRD Merangin yakni Abdul Khalim, Hasren Purja Sakti, Taufik, Abdul Thalib, Subhan, Hazil Aima dan lainnya.

Reporter : zikrillahakim

Print Friendly, Pdf & Email