LIPUTAN4.COM
Berita Online Indonesia, Berita Harian, Kabar Terbaru Terkini. Situs Berita Terpercaya dari Politik, Peristiwa, Ekonomi, Bisnis, Kriminal dan Teknologi

Asyik Nongkrong Main Wi-Fi, Pelajar di Taliabu Terjaring Patroli Gabungan Satgas Covid-19

0 139

Maluku Utara, Liputan4.Com – Tim Gabungan Satpol-PP, TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas Pencegahan Covid 19 Pulau Taliabu, pada Minggu, 29/03/2020 tadi malam berhasil mengamankan beberapa orang pelajar yang sedang asyik nongkrong di lingkungan Sekolah Menengah Kejuruan ( SMKN 1 Taliabu Barat ).

para pelajar ini di ketahui terjaring razia karena berada diluar rumah dengan mengabaikan instruksi Pemerintah Pusat maupun Daerah agar tetap Stay at Home guna mencegah penyebaran Virus Corona Desiase ( Covid 19 ). Hal ini sebagaimana di sampaikan oleh Kepala Satuan Polisi dan Pamong Prajadan Pemadam Kebakaran Pulau Taliabu Haruna Masuku.

" Ada beberapa orang pelajar yang kami bawa ke Polsek Talbar, mereka terjaring razia patroli di lingkungan SMK tadi malam, mereka kedapatan asyik main game serta internetan dengan memanfaatkan WiFi gratis di lingkungan sekolah tersebut, " Kata Kasatpol PP, Haruna Masuku, ( Minggu, 29/03/2020 ).

Haruna menambahkan Patroli tersebut bertujuan Membubarkan Kerumunan masyarakat diluar rumah guna pencegahan wabah covid 19 sekaligus memberikan pemahaman tentang bahaya covid 19 dan cara memutuskan mata rantai covid 19.

" Jadi tujuannya adalah selain bubarkan kerumunan masyarakat, kami juga memberikan edukasi kepada mereka, di antaranya menjelaskan betapa pentingnya stay at home atau berada di rumah saja guna mencegah penyebaran virus corona, " ungkapnya.

Selain itu, Haruna juga menghimbau kepada seluruh orangtua agar lebih meningkatkan pengawasan kepada anak – anaknya agar tetap berada di dalam rumah serta menghindari kegiatan – kegiatan yang tidak penting. Tak hanya itu, ia juga meminta kepada masyarakat agar tetap patuhi himbauan dari pemerintah guna keselamatan bersama.

" Saya harap kesadaran kita bersama baik itu untuk orang tua pelajar maupun masyarakat pada umumnya, agar bisa bersama – sama dengarkan dan patuhi instruksi pemerintah demi kebaikan kita bersama, " tutupnya.

Informasi yang di himpun media ini, Setelah terjaring razia tersebut, para pelajar kemudian di giring ke Mapolsek Taliabu Barat untuk mendapatkan pembinaan sebelum mereka di pulangkan kerumahnya masing – masing.

Reporter : Mawan

Iklan Pemkab Pulau Taliabu
Kepala Desa Ciaro
Iklan Kepala Desa Todoli
Iklan DPRD Pulau Taliabu

Iklan Kabupaten Nagekeo
Iklan Ucapan Taliabu
Iklan DPRD Luwu Utara
KADIS PU OKU SELATAN
KADIS PMD  OKU SELATAN
KADIS  BAPEDA OKU SELATAN
Loading...

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda setuju dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selanjutnya