Afandin Bantu Pembangunan Mesjid

Afandin Bantu Pembangunan Mesjid
Langkat-
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH ikut meninjau pembangunan fisik dan non fisik program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Kodim 0203/Langkat ke 113 tahun 2022, di Desa Lama Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Senin (30/5/2022).
Afandin datang bersama Aspers Mabes TNI-AD Mayjen TNI Darmono Susastro SIP mewakili Panglima TNI Jenderal TNI M Andika Prakasa dan Pangdam I/ BB Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin SE MSi.
Rombongan meninjau lokasi pembangunan jalan baru 3.000 meter yang menghubungkan Dusun VI dengan pusat pemerintahan Desa Lama Baru, dan menuju Desa Telaga Said. Serta meninjauan giat pelayanan dan penyuluhan KB Kesehatan.
Afandin digiat tersebut berterimakasih atas program TMMD yang telah membangun insfrastruktur jalan tembus. Jalan tersebut menjadi penyambung akses yang lebih baik, terlebih sebagai sarana peningkatan komunikasi dan ekonomi masyarakat yang sulit, dari akibat jalan putar yang cukup jauh.
Adanya pembukaan jalan ini, diyakini mempermudah akses masyarakat. Untuk itu pemerintah akan terus berupaya melakukan peningkatan dari apa yang telah dibuat oleh TNI melalui program TMMD dengan menyesuaikan kondisi kedepannya.
Disela kegiatan itu, Afandin melaksanakan sholat zuhur berjamaah di Masjid Al Makmur Dusun Wonorejo Desa Lama Baru, diimami Sinar Pasaribu. Setelahnya Afandin menyempatkan diri berbincang dengan Ketua BKM Legiman, terkait proses pembangunan masjid yang belum rampung akibat kekurangan dana.
Mendengar itu, Afandin spontan memberikan bantuan pribadi sebesar Rp5.000.000 (Rp5 juta) untuk membantu pembangunan masjid.
Sementara, Aspers Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro SIP selaku Ketua Tim Wasev TMMD ke-113 di wilayah Langkat pada peninjauan menyampaikan bahwa daerah sebagai kepanjangan pusat dalam pembangunan, untuk kepentingan masyarakat dengan jalan gotong royong.
Jadi kemanunggalan TNI dengan rakyat, selalu membudayakan rasa gotong royong dan saling membantu mengatasi kesulitan rakyat, seperti membuka jalan dan lainnya.
Ia pun berharap adanya kesejahteraan masyarakat atas efek dari keberadaan dan hasil TMMD, baik sasaran fisik atau non fisik.
“Dilihat dari raut wajah masyarakat Desa Sei Lepan ini yang begitu antusias dengan kegiatan, ini suatu bukti keberhasilan dari kegiatan TMMD disini, mudah-mudahan sesuai dengan paparan dari Dan Satgas TMMD ke-113 Kodim 0203/Lkt,” katanya.
Sembari berharap kepada pemerintah daerah menindak lanjuti hasil dari kegiatan TMMD ini dengan merawat dan meningkatkan ke pembangunan yang lebih baik lagi.
Turut hadir Irdam I/BB Brigjen TNI Boni Christian Pardede, Danrem 022/PT kolonel Inf Lukman Arif, Dandim 0202/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, para Kepala Perangkat Daerah dan Pejabat Forkopimda Langkat lainnya.
Print Friendly, Pdf & Email