912 PPS Kab Palas Resmi dilantik, dihadiri Sekda Arpan Nasution

LIPUTAN4.COM,PADANG LAWAS. (SUMUT)

– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Lawas (Palas) melantik dan pengambilan sumpah 912 Panitia Pemungutan suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024 dari 303 desa dan 1 kelurahan, di Kabupaten Padang Lawas, Selasa (24/01/2023).


Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekda Arpan Nasution, Kapolres AKBP Indra Yanitra Irawan SIK Pabung kodim 0212/TS Kapten ARH Saleh Hasibuan, Ketua Bawaslu Rahmat Effendi Siregar Asisten I H.Panguhum Nasution MAP, Komisioner Bawaslu Rafles Purba, Ahmad Faisal, Perwakilan Kejaksaan, Perwakilan Pengadilan Agama, Perwakilan Kemenag, Para komisioner KPU, para staf sekretariat KPU, para petugas PPK, dan undangan lainnya

912 petugas PPS se-Palas resmi dilantik dan melakukan sumpah di Lapangan MTsN I Sibuhuan di ambil sumpahnya oleh Ketua KPU Padang Lawas Indra Syahbana Nasution .

Ketua KPU Indra Syahbana Nasution dalam sambutannya bahwa, petugas PPS nantinya harus bisa menjalankan tugas dan mempertanggungjawabkan amanah yang diberikan dan melalui proses yang telah ditentukan oleh UU Pemilu di tahun 2024 mendatang.’ ujarnya.

Ditambahkan Syahbana,  Kita semua harus siap menjalankan amanah yang jujur sejujur jujurnya dan seadil adilnya demi kesuksesan pemilu serentak tahun 2024.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Kata Syahbana lagi, Tugas utama PPS  adalah membentuk sekretariat PPS, seyokyanya sekretariat PPS ini dibentuk sejak dilakukannya pelantikan sampai dengan paling lambat tujuh hari kedepan dan ini harus dilaksanakan,’ ungkap Ketua KPU.

Sekda Padang Lawas Arpan Nasution , mewakili Plt Bupati H.Ahmad Zarnawi Pasaribu ,(AZP) mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya seluruh petugas PPS se Padang Lawas.

Ditambahkn Sekda, melalui sinergi antara PPS dengan KPU sebagai penyelenggara pemilu menjadi harapan kita semua untuk mewujudkan pemilu yang baik, jujur dan adil.

“Belajar dari pemilu yang telah lalu, saya berharap, jajaran KPU, PPK dan PPS sampai KPPS saya harapkan tanggap dan memiliki respons yang cepat dalam suatu hal demi terciptanya kesuksesan pemilu 2024 mendatang.’ Harap Arpan.

Potensi permasalahan dapat dikaji dan dicarikan solusi yang cepat dan tepat. Karena permasalahan pemilu sangat krusial, sehingga permasalahan sekecil apapun, harus secepatnya mendapat perhatian serius.

“Saya berharap kepada seluruh anggota PPS yang dilantik pada hari ini untuk melaksanakan tugas dengan baik, bekerja dengan profesional, bersinergi dengan  jujur, adil, dan senantiasa menjaga netralitas, ciptakanlah Pemilu yang berkualitas untuk menciptakan pemilu yang aman dan tenteram “, pungkas Sekda Palas, Arpan Nasution.(Sbn)