PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

69 Warga Jalani Suntik Vaksin di Gelaran Vaksin RPTRA Pulau Tidung

Pewarta: taufik Topik: Informasi Polisi, Jakarta
  • Bagikan
69 Warga Jalani Suntik Vaksin di Gelaran Vaksin RPTRA Pulau Tidung

LIPUTAN4.COM,JAKARTA – Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan mengadakan gelaran suntik vaksin di RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Tidung Ceria Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Menurut Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono, bahwa sasaran vaksin adalah diutamakan warga yang belum melaksanakan vaksin dosis pertama.

“Warga yang belum menjalani suntik vaksin dosis pertama kita hampiri secara door to door dan kita edukasi agar ikut vaksin, kemudian warga yang sudah vaksin dosis kedua juga kita arahkan agar suntik vaksin dosis keduanya bila sudah tiba jadwalnya,” terang Wisnu. Minggu (22/8).

AKP Wisnu menambahkan, bahwa di lapangan ditemukan ada nya warga yang termakan berita negatif terkait vaksin dan masih adanya warga yang takut jarum suntik.

“Untuk itu maka kita sambangi bersama tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat setempat dan kita edukasi sehingga warga mau menjalani suntik vaksin,” tambahnya.

Tercatat, gelaran vaksin yang diadakan di RPTRA Tidung Ceria Pulau Tidung ini telah melakukan suntik vaksin kepada 69 peserta dengan rincian dosis pertama 5, dosis kedua 64 dengan vaksin sinovac dan astrazeneca.

“Vaksin sangat diperlukan untuk menciptakan herd imunity dan mencegah tertularnya Covid-19 dimasa pandemi ini, namun walaupun sudah divaksin diharapkan warga tetap menerapkan protokol kesehatan ketat,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan Suntik Vaksin yang melibatkan 4 Vaksinator dan 8 personel Polsek Kepulauan Seribu Selatan ini berjalan dengan tertib dan lancar.

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan