News  

4PERUSAHAAN BATUBARA WILAYAH SUMSEL AKAN DITUTUP KETUA DPRD KOTA PALEMBANG

PALEMBANG – Usai melakukan demo di halaman kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang Puluhan massa yang tegabung di Ormas LSM Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup dan Limbah B3 Indonesia (Amphibi) ini langsung menuju kantor DPRD Kota Palembang, menuntut penutupan perusahaan yang mecemari lingkungan, Rabu (22/01/2020)

Mewakili masyarakat Ketua Amphibi yaitu Ruben Alkatiri sebagai koordinator aksi, Rubi Indiarta, Yan Coga sebagai koordinator lapangan serta didampingi Adi BGP ketua AP3 dan Sanusi Ketua SCW disambut langsung oleh Zainal Abidin Ketua DPRD Kota Palembang.


Saat aksi demo tersebut Ketua DPRD Kota Palembang tersebut datang menemui dan menerima para aksi demo dan meminta perwakilan untuk berdialog langsung di ruangan rapat Komisi.

Saat gelar dialog di ruang rapat komisi DPRD Kota Palembang

KULIAH GRATIS BEASISWA

Menurut koordinator aksi Ruben ” Ada pihak perusahaan yang diduga telah mencemari lingkungan antara lain PT. BAU, PT. Kalog, PT. MAS, PT. BA di bawah PT. KAI dan Saya juga menjelaskan bahwa aksi ini adalah yang kedua kali setelah aksi di Pemprov Sumsel yang sebelumnya menutut 2 PT dan di aksi yang sekarang menjadi 4 PT ”

“Setelah di investigasi di lapangan tidak ada Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) di dalamnya dan telah disegel oleh Pemprov tetapi masih beroperasi.” tegas Ruben di ruang rapat Komisi DPRD Kota Palembang

Dialog yang berlangung di ruang komisi ini dihadiri Ketua Komisi III, Sekwan, dan Dinas Lingkungan Hidup kota Palembang.

Berdasarkan hasil rekomendasi Ketua Komisi III Firmansyah Hadi selaku Ketua DPRD Kota Palembang ” Kami akan menutup perusahaan yang bila mana melanggar aturan yang sudah di tetapkan “.

Dan di pertegas oleh Ketua Zainal Abidin ” Silahkan Komisi III buatkan surat rekomedasinya nanti saya tanda tangani dan kita urus semua nya demi masyarakat “