YII HABISKAN Rp 18 M UNTUK BANGUN TAMBAK

Yii Habiskan Rp 18 M Untuk Bangun Tambak

Umpanga Morowali, Liputan4.com – TELAH mengeluarkan modal hingga Rp 18 milliar, PT. Youngning International Investasi (YII) merencanakan pembangunan pabrik pengolahan udang di desa Umpanga Kecamatan Bungku Barat Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah.


Dengan luasan lahan 22 hektar, perusahaan milik Tang Ghuanghoi ini menginvestasikan modalnya dalam penambakan udang Faname yang bibitnya berasal dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Menurut keterangan Usman Naga, juru bicara perusahaan tersebut, dari 22 hektar lahan yang telah dibebaskan baru sekitar 7 hektar yang diolah.

"Diatas lahan 7 hektar dari 22 hektar yang tersedia, hingga saat ini tambak yang sudah dibangun sebanyak 14 petak. Dari 14 petak tersebut 10 petak sudah terisi. 4 petak diantaranya sudah panen. Kita juga sudah menyediakan pembuangan limbah berupa IPAL seluas 1,5 hektar," papar Usman Naga yang ditemui media ini beberapa waktu lalu.

Perusahaan yang melakukan investasi  sejak  Agustus 2018 ini mempekerjakan 14 orang karyawan yang didominasi oleh tenaga kerja lokal.

Selain merencanakan pembangunan pabrik pengolahan udang diarea ini juga akan dibangun Wisata Air yang akan dibuka untuk umum. #(Lipu4Morowali)

[zombify_post]