Wujudkan Insan Bertaqwa, Polres Asahan Bersama Polsek Jajaran Giat Gasuling Damas

Reporter: Supra Yoga Topik: Sumatera Utara
  • Bagikan
Wujudkan Insan Bertaqwa, Polres Asahan Bersama Polsek Jajaran Giat Gasuling Damas

ASAHAN | Personil Polres Asahan dan Polsek jajaran melaksanakan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas) di wilayah hukum Polres Asahan, Senin 29 November 2021, pukul 05.00 Wib.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengatakan kegiatan Gasuling Damas merupakan program rutin setiap harinya yang tujuannya guna mendekatkan diri kepada Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa serta sebagai sarana komunikasi dan silahturahmi antara polisi dengan warga masyarakat maupun tokoh agama.


“Kegiatan Gasuling Damas juga bertujuan untuk membangun personel yang memiliki keimanan dan ketaqwaan yang kuat sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat terkontrol dengan baik dalam melayani masyarakat,”kata Kapolres.

Dalam kegiatan ini, Kapolres meminta kepada personil untuk memberikan imbauan kepada masyarakat, khususnya para jamaah untuk bersama-sama menjauhi faham radikal, serta menjauhi dan membantu Polri untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Asahan.

“Kepada masyarakat / jamaah, personil juga mengajak untuk tertib berlalu lintas dan bijak menggunakan media sosial serta mematuhi Protokol kesehatan,” ucap Kapolres.

Di akhir kegiatan Gasuling Damas, personil membagikan sembako dan sarana kontak berupa Jam Dinding serta masker kepada pengurus masjid.

“Melalui program Gasuling Damas ini, diharapkan dapat terwujud komunikasi serta sinergitas antara warga dengan Polri dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif. Masyarakat dapat hidup rukun aman dan saling tolong-menolong,” tutup Kapolres.

Adapun lokasi Gasuling Damas yang dilaksanakan petugas diantaranya

1. Mushollah Nurul Hasanah Kecamatan Air Joman (Polsek Air Joman),

2. Masjid AL Hikmah Kecamatan Pulau Rakyat (Polsek Pulau Raja),

3. Masjid Nurul Ihsan Kecamatan Buntu Pane (Polsek Prapat Janji),

4. Masjid AL Falah Kecamatan Tanjung Balai (Polsek S Kepayang),

5. Mushollah Syarfa Kecamatan Bandar Pulau (Polsek B.Pulau),

6. Mushollah AL Amin Kecamatan Simpang Empat (POLSEK SP Empat),

7. Masjid Taqwa Kecmatan Air Batu (Polsek Air Batu),

8. Mushollah AL Muhajirin Kecamatan Bandar Pasir Mandoge (Polsek BP. Mandoge),

9. Masjid Nurul Iman Kecamatan Rawang (Polsek Kota Kisaran),

10. Masjid AN Nur (Polres Asahan).(Yg)

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan