Warga Resah Jejak Harimau mulai terlihat Didesa Pagaranbira Jae Palas

Reporter: Sayuti Pulungan Topik: Peristiwa
  • Bagikan
Warga Resah Jejak Harimau Mulai Terlihat Didesa Pagaranbira Jae Palas

 

Liputan4com Sumut
Harimau Sumatera liar kembali menampakan jejaknya di Desa Pagaranbira Jae,Kecamatan Sosopan,Kabupaten Padanglawas(Palas).


Warga desa kembali dihantui rasa takut ,dan cemas, karena sejumlah warga melihat Harimau Sumatera masih berkeliaran disekitar desa mereka.

“Kita warga di desa ini mulai dihantui ketakutan karena jejak harimau sumatera kembali terlihat disekitar perkebunan warga,” ungkap Gempur Hasibuan,warga Desa Pagaranbira Jae.

“Sambung “Gempur mengatakan, kami berharap kepada BKSDA dan Pemerintah Kabupaten Palas agar secepatnya mendegar keluh kesah warga yang kembali dihantui ketakutan dengan harimau sumatera tersebut.

Masyarakat tidak ingin anak -anak dan masyarakat menjadi korban binatang buas yang menakutkan ini,” ungkap Gempur yang juga warga lainnya.

“Kami sudah mengirim surat permohonan ke Bupati Palas dan juga juga surat permohonan bantuan dari itu Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam(BKSDA) Sumut,” ucap Gempur Hasibuan yang juga menjabat Sekretaris Camat Sosopan,Jumat(26/11/2021).

“Sambung “warga , saat ini kami terus waspada dan melakukan jaga malam disetiap desa mulai dari Pagaranbira Jae sampai Hutabargot karena warga tidak ingin terjadi yang tidak diinginkan sebelumnya ujarnya.

“Lanjut “Sekcam Sosopan ini berharap pemerintah segera melakukan tindakan mengantisipasi jatuhnya korban karena Harimau Sumatera liar ini berkeliaran disekitar desa. Bukan sekali ini saja, sebelumnya tiga tahun sebelumnya telah ada korban jiwa yang diterkam Harimau Sumatera di daerah Siraisan,Kecamatan Ulu Barumun.

“Dua hari belakangan ini warga mendengar satwa bertaring tajam ini berkeliaran disekitar pemukiman penduduk sehingga warga desa dihantui rasa ketakutan,” dan cemas tutupnya.
(sp)

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan