Setor Uang Ke Kades,Listrik Belum Terpasang,Warga Desa Sabnala Ngadu Ke DPRD TTS

Reporter: Simron Yerifrans Topik: NTT
  • Bagikan
Setor Uang Ke Kades,Listrik Belum Terpasang,Warga Desa Sabnala Ngadu Ke Dprd Tts

Foto : Ketua Komisi III, Roy Babys dan Anggota  Menerima Pengaduan Masyarakat Desa Sabnala

Liputan4.com, Soe-TTS


Belasan warga desa Sabnala Kecamatan Kokbaun, Kabupaten Timor Tengah Selatan mendatangani Komisi III DPRD TTS,Kamis 12/8/2021 guna mengadu terkait pemasangan listrik di wilayah mereka.

Maksi Halla, salah satu warga kepada wartawan mengatakan sebanyak 46 KK sudah melakukan pembayaran uang sejumlah Rp 2.150.000 kepada Kaur Marta Lopo pada bulan Juni tahun 2020 yang lalu.

Uang tersebut dikatakan untuk pembayaran meteran listrik  dan hingga saat ini baru dilakukan install kabel di rumah warga namun belum ada pemasangan meteran.

“Ini sudah dari dari tahun lalu sehingga kami mengadu ke DPRD agar bisa bantu kami”,ujar Maksi.

Ketua Komisi III,Roy Babys usai menerima masyarakat mengatakan pihaknya akan segera turun ke desa untuk meluruskan informasi yang sudah diperoleh selanjutnya dicarikan jalan keluar.

“Kami akan turun ke desa karna warga setor uang  ke ibu kepala desa.Dan kami sudah konfirmasi ke perusahaan (PT Marafon) ternyata yang bersangkutan belum menerima sebagian haknya”, ujar Roy

Dikatakan politisi PKB ini,sudah ada pemasangan Instalasi sehingga seharusnya masyarakat sudah bisa dapat SLO namun ternyata belum karna itu pihaknya segera jadwalkan untuk bertemu semua yang terkait.

“Kita atur waktu turun ke desa untuk sama sama luruskan supaya jelas,agar pemasangan listrik segera dilakukan sehingga masyarakat jangan dirugikan”,tutup Roy

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan