Warga Desa Ketapat Bening, Sambut Antusias Gubernur Sumsel di Muratara

Musi Rawas Utara – L4.Com. Tak tanggung tanggung guna perbaikan infrastruktur di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Gubernur Sumatera Selatan Gubernur Sumsel H. Herman Deru menggelontorkan dana hingga Rp. 20 Miliar.

Bantuan tersebut diserahkan Herman Deru saat bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Ketapat Bening, Kecamatan Rawas Ilir, Kab. Muratara, Kamis (12/3/2020), Tak lain demi kelancaran aktifitas jalannya perekonomian masyarakat di Desa Ketapat Bening Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)


HD juga mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada dirinya untuk memimpin Sumsel hingga tahun 2023 mendatang setelah melalui proses Pilgub tahun 2018 lalu.

Dia berjanji akan menjalankan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada dirinya dengan sebaik-baiknya.

“Mempertanggung jawabkan amanah itu bukan hanya Gubernur, tetapi juga para bupati/walikota, DPRD atau siapun yang terpilih dan telah diberikan kepercayaan oleh Masyarakat. Saya menginginkan semua harus turun langsung ke lapangan, tidak hanya mendengar dari laporan saja,” tegasnya.

HD juga menyampaikan demi lancarnya aktifitas masyarakat dan berjalannya perekonomian masyarakat di desa Ketapat Bening, Kecamatan Rawas Ilir, Kab. Muratara, Herman Deru memberikan bantuan dana pembangunan infrastruktur jalan dikawasan tersebut.

Bantuan Infrastruktur senilai Rp. 20 Miliar lebih diberikan Herman Deru nanti diharapkan setelah akses jalan sudah baik akan mempermudah aktifitas sosial dan perekonomian warga sekitar.

“Perbaikan Infrastruktur jalan ini penting, selain jalur ekonomi, kondisi jalan yang baik akan menekan terjadinya tindak kejahatan yang tentunya dapat mengganggu kamtibmas dan kenyamanan warga,” ujarnya.

“Saya akan bantu Rp. 20 Miliar.
Pesan saya kepada masyarakat untuk mengawasi dan dijaga jalan ini nantinya. karena jalan ini adalah jalan ruas ekonomi selain sebagai aktifitas sehari -hari warga,” lanjutnya.

Melanjutkan sambutannya HD juga mengapresiasi atas kerja nyata yang dilakukan Bupati Muratara Syarif Hidayat dimana telah mewujudkan Muratara terang dengan 100 persen teraliri listrik.

“Saya mengapresiasi pak Bupati karena atas kerja nyatanya Muratara saat ini telah 100 persen teraliri listrik, ini tidak mudah, tidak semua daerah bisa melakukanya, sekali lagi saya sangat mengapresiasi” kata HD

Sementara itu, Bupati Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) Syarif Hidayat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Herman Deru. Dia juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur terhadap masyarakat Muratara sehingga hari ini diberikan bantuan infrastruktur jalan.

“Pak Gubernur saya mewakili seluruh warga Kabupaten Muaratara mengucapkan terimakasih begitu besarnya perhatian pak gubernur pada daerah ini. Kita tetap berharap ada sinergi antara Kabupaten dan Provinsi dalam mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua,” ucap Syarif.

Dalam lawatannya di Muratara kali ini Gubernur Herman Deru didampingi Kadis Kominfo Prov Sumsel H. Achmad Rizwan S.STP, MM, Kepala Dinas Pendidikan, Riza Pahlevi dan Kadisnakertrans Drs. H. Koimudin, SH., MM., Kadis PU BM Darma Budhi, Kepala Bapenda Neng Muhaibah, dan Kepala Kesbangpol H. Bakhnir Rasyid. Hadir juga para kepala OPD Kabupaten Muratara.

HD disambut antusias warga. Bahkan, warga sempat berdesak-desakan untuk dapat berjabat tangan dengan sang pemimpin yang dikenal dekat dengan rakyatnya itu.(adv)